Police Goes To School: Polisi Beri Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Polisi Bersosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Siswa/siswi SMP dan SMK di  lapangan sekolah Vidya Sasana, jalan H.Raja Oesman Kabupaten Karimun.(f.dok)

Karimun , Silabusnews.com – Satuan Polantas Polres  Karimun  dengan giat Police Goes To School memberikan Sosialisasi tertib berlalu lintas tentang pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 terhadap Siswa/siswi SMP dan SMK di  lapangan sekolah Vidya Sasana, jalan H.Raja Oesman Kabupaten Karimun, Kamis (17/10/2019) pukul 07:00 Wib pagi.

Sosialisasi tertib berlalu lintas yang dipimpin Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, S.I.K , M.M dan Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kennedy, SH, S.I.K, M.M didampingi
Brigadir Juandi. S (Bhabinkamtibmas Kel.Sei Lakam Timur dan Barat, Polsek Balai Karimun), Bripka K.Tarigan (Sat Lantas Polres Karimun), Bripka Hadipati (Sat Lantas Polres Karimun), Brigadir Hendriansah (Sat Lantas Polres Karimun), Brigadir Eko (Sat Lantas Polres Karimun), Bripda Sabrina (Sat Lantas Polres Karimun) serta  diikuti seluruh siswa/siswi SMP dan SMK Vidya Sasana.

Kasat Lantas  Polres Karimun
AKP Teuku Fazrial Kennedy, SH, S.I.K, M.M
mengatakan,  maksud dengan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas untuk menanamkan kesadaran dalam berkendaraan terhadap remaja usia dini.

“Diharapkan ketika para siswa/siswi SMP dan SMK Vidya Sasana  ketika sudah waktunya diperbolehkan berkendaraan sendirian bisa tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran dalam berkendaraan sehingga dapat menekan angka kecelakaan,”ucap Kenedy.

Kenedy menambahkan, selain mensosialisasikan ops zebra yang akan dilaksankan tanggl 23 sd 5 november, juga memberikan pemahaman kepada guru2 dan siswa-siswi kabupaten karimun agar tidak menjadi korban paham radikal dan mendukung untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah karimun saat pelantikan presiden nanti dan seterusnya.ungkapnya.

Kasat Lantas  Polres Karimun
AKP Teuku Fazrial Kennedy, SH, S.I.K, M.M menerangkan, adapun kegiatan  Operasi Zebra yang akan dilaksanakan tanggal 23  September hingga  5 November  dengan 8 sasaran yg terdiri dari:
1. Kelengkapan Administrasi Pengemudi dan Ranmor ( SIM dan STNK).
2. Pengguna Helm SNI.
3. Melawan Arus.
4. Penggunaan Safety Belt.
5.Mengemudi dalam pengaruh Alkohol dan Obat-obatan terlarang.
6. Penggunaan Handphone saat mengemudi.
7.  Melampaui batas kecepatan.
8. Pengemudi Kendaraan Bermotor (Ranmor ) di bawah umur.paparnya.

Kenedy juga menghimbau  kepada seluruh masyarakat kabupaten karimun agar memperhatikan safety riding dalam berkendara, jangan sampai menjadi korban sia – sia  di jalan raya” : jelas Kenedi tentang Operasi Zebra nanti.

Dijelaskan juga , dalam kegiatan sosialisasi ini disambut baik dan diberi apresiasi oleh pihak sekolah serta para siswa/siswi sangat antusias dengan sosialisasi tertib berlalu lintas.tutur Kenedy.

Sementara itu, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono,S.I.K , M.M Bhabinkamtibmas Polsek Balai Karimun bersama Sat Lantas Polres Karimun melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada siswa- siswi SMK Vidya Sasana Karimun untuk jadi Pelopor Pencipta Kedamaian dan Pelopor Lalu Lintas.

Dalam himbauan tersebut , Kapolsek Balai Karimun meminta siswa dan siswi  agar menjauhi Narkoba, Bijak menggunakan Medsos dan selalu taat terhadap peraturan lalu lintas,ujar Budi.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono,S.I.K .M.M  menambahkan, untuk  guru-uru dan Siswa Siswi di Kabupaten Karimun mendukung pelantikan Presiden tetap aman dan kondusif, menolak adanya anarkis dan demo serta keributan di Karimun.

Dijelaskannya , dengan  kegiatan sosialisasi ini  berharap terjalin hubungan silaturahmi yg baik antara Polri bersama Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/i SMK Vidya Sasana Karimun, serta menjadikan Polri sebagai sosok yang dicintai dan disayangi masyarakat, ungkap Budi.

Sebagai mana diketahui bahwa Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun pada khususnya memiliki program Police Go To School, sehingga kali ini kita berkolaborasi dengan Sat Lantas karena Fungsi Lantas akan menggelar operasi zebra, sehingga perlu mengajak Sat Lantas bersama sama menyambangi Sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Balai Karimun untuk menghimbau Tertib Berlalu lintas selain daripada materi himbauan tentang kenakalan remaja.

Selain itu juga secara spontan, guru guru dan siswa siswinya mendeklarasikan mendukung pelantikan presiden nanti berjalan aman dan kondusif tidak ada keributan” : tambah Budi.

(Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.