PMI Bintan Akan Hadirkan Website Untuk Chek Ketersediaan Darah

Ketua KDDB Bintan, Yanti Kurniasih saat audiensi dengan Ketua PMI Bintan, Hafizha Ramadhani Putri, di ruang rapat 1 Pemerintahan Kabupaten Bintan Senin 21/11/2022 (F. Wan)

Bintan, Kepri – Yanti Kurniasih (45) yang kerap disapa Yanti, menakhkodai Komunitas Donor Darah Bintan (KDDB) Bintan, yang baru dua tahun melakukan aksi kemanusiaannya dibidang donor darah, melakukan audiensi dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani┬áPutri, di ruang rapat satu Kantor Pemerintahan Kabupaten Bintan, Senin (21/11/2022) pagi.

Yanti dalam audiensinya mengatakan, bahwa selain bersilaturahmi, juga bermaksud mewujudkan sinergi antara dengan PMI Kabupaten Bintan.

“Tentunya, KDDB Bintan berkeinginan dapat selalu bersinergi dengan PMI Bintan, “katanya.

“KDDB memiliki semboyan “Darahku, Darahmu, Darah kita, Penyambung Nyawa Mereka”, jelasnya.

“KDDB adalah bagian dari pada PMI, yang mana kami adalah relawan-relawan kemanusiaan,”jelasnya.

Yanti berharap dengan terjalinnya sinergi, PMI dan KDDB dapat selalu berdampingan dalam melakukan aksi kemanusiaan.

“Saya sangat berharap dibawah kepemimpinan Ketua PMI Bintan, permasalahan – permasalahan yang selama ini menjadi jarak antar PMI dan para relawan dapat menjadi lebih baik kedepannya.

Hafizha menyambut baik atas kehadiran KDDB Bintan, dan mengapresiasi niat baik yang dilakukan para relawan KDDB Bintan, dihadapan Assisten Satu Pemkab Bintan, Kadis Kesehatan Bintan yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Bintan, Plt. Direktur RSUD Bintan dan Sekretaris PMI Bintan.

Hafizha mengatakan, bahwa dibawah kepemimpinannya ia akan segera membenahi aturan-aturan yang menjadi permasalahan yang selama ini menjadi hambatan bagi para relawan kemanusiaan.

“PMI Bintan akan selalu terbuka bagi masyarakat Kabupaten Bintan, dan PMI Bintan tidak ada membatasi wilayah untuk menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan di wilayah Bintan,” tegasnya.

“PMI Bintan dalam waktu dekat ini akan membuat aksi Donor darah, dan aksi donor darah ini akan dilaksanakan setiap minggu di PMI Bintan,” paparnya

“Dalam waktu dekat ini kami akan membuat Website terkait ketersedian stok darah yang ada di RSUD Kabupaten Bintan,” pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.