oleh

Pimpin Sertijab Dua Pejabat Polres Begini Pesan Kapolres Kayong Utara

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat menyaksikan penandatangan sertijab’ Selasa(10/05/2022). Foto: Humas untuk Silabusnews.com.

Silabusnews.com, Kayong Utara, Kalbar –  Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat,S.H.,S.I.K pimpin upacara Sertijab
Waka Polres dan Ps.Kasat Intelkam bertempat di Halaman Mapolres Kayong Utara” Selasa (10/05/2022).

Pelaksanaan Sertijab Waka Polres Kayong Utara dari Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K yang sekarang sedang melaksanakan Pendidikan Sespimen kepada Kompol Adi Nugroho, S.H yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 1 Politik Polda Kalbar. Sedangkan Ps. Kasat Intelkam Ipda Iman Kurniawan, S.H kepada Ipda Edi Herianto yang sebelumnya menjabat Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit Politik, sedangkan Ipda Iman Kurniawan mutasi ke Dit Intelkam Polda Kalbar.

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, mengatakan, serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk Peningkatkan kinerja organisasi, agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat.

“Serah terima jabatan tersebut bertujuan untuk menjamin dinamika managemen organisasi sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, sehingga harapan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas dimasa mendatang,” kata Kapolres AKBP Arief Hidayat.

Dalam serah terima jabatan tersebut tidak dihadiri Wakapolres yang lama Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K karena Kompol Kuntadi sedang dalam menempuh pendidikan Sespimen.

Atas nama pimpinan Arief tak lupa mengucapkan terimakasih kepada waka yang lama(Kompol Kuntadi) dan kepada Ps Kasat Intelkam( IPDA Iman Kurniawan).

“Terimakasih kepada Waka yang lama yang kebetulan sedang menempuh Pendidikan Sespimen, Semoga selesai tanpa hambatan dan selalu sehat walafiat, dan kepada Pejabat PS. Kasat Intelkam yang lama juga kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selam menjabat di Polres Kayong Utara banyak karya-karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres Kayong Utara, baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi,” ucap Arief Hidayat.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada kepada Waka yang baru dan Kasat yang baru.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Adi Nugroho walau beliau sebelumnya sebagian sudah dikenal karena pernah menjabat sebagai pejabat sementara Kapolsek Sukadana,dan juga selamat datang dan selamat bertugas kepada Ipda Edi Herianto dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Polres Kayong Utara,”ujar Kapolres.

Dalam kesempatan upacara sertijab tersebut Kapolres juga memberikan penekanan dalam pelaksanaan tugas kepada pejabat baru khususnya dan seluruh personil Polres Kayong Utara secara umum. Yakni skala prioritas dalam pelaksanaan tugas untuk kedepannya diantaranya :

1. Percepatan vaksinasi Polres Kayong Utara, baik V1, V2 dan V3/Booster serta anak-anak 6-11 tahun dibulan Juni 2022 harus mencapai Target 100 %
2. Persiapan Pengamanan Pilkades serentak di 27 Desa di Kabupaten Kayong Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022.
3. Laksanakan Waskat secara berjenjang kepada Anggota sesuai dengan ketentuan perpol No 2 tahun 2022 terkait dalam pelaksanan tugas dan sikap perilaku yang dapat menurunkan citra Polri.
4. Antisipasi rangkaian tahapan Pemilu serentak 2024 yang sudah berjalan ditahun 2022 ini.
5. Antisipasi kegiatan masyarakat lainnya serta pemeriksaan, agar betul-betul dipetakan dari awal yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas.
6. Pedomani dan Hayati pelaksanaan tugas dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban secara berjenjang dan masing-masing individu Personil Polri.

”Ingat dan tanamkan dalam diri dan hati kita, pelayanan kepada masyarakat merupakan pengabdian dan tugas mulia yang akan kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Menurutnya, amanah jabatan ini adalah bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan serta memberi tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dan dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif juga dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya.

“Saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberi warna di Polres Kayong Utara,” pungkas Arief Hidayat.(*)

Penulis: Ilham/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.