Perwakilan Masyarakat Tanjung Uban Sambangi Kantor UPP Kelas 1 Syahbandar Tanjung Uban dialog Program Labuh Jangkar

Iwan Sumantri, Kepala UPP Kelas 1 Tanjung Uban saat menyampaikan penjelasan kepada perwakilan masyarakat Bintan Utara Tentang Program Labuh jangkar

Silabusnews.com, Bintan – Sejumlah perwakilan masyarakat Bintan Utara melakukan dialog dan bersilaturahmi dengan kepala UPP Kelas 1 Tanjung Uban di ruang rapat kantor UPP Tanjung Uban, jalan RE Martadinata Tanjung Uban, Kamis (07/10/2021).

Dalam dialog ini, perwakilan masyarakat menyampaikan bahwasanya mendukung program labuh jangkar ini dan berharap kedepannya dapat melakukan kegiatan yang melibatkan tenaga kerja tempatan.

Iwan Sumantri, Kepala UPP Kelas 1 Tanjung Uban menyampaikan, sangat support
atas kehadiran perwakilan masyarakat Bintan Utara ini.

Iwan Sumantri mengatakan bahwa, dengan adanya pelabuhan diharapkan dapat membantu setiap daerah, untuk membuka pintu gerbang perekonomian di daerah masing-masing.

“Setiap daerah yang dimana dengan adanya pelabuhan, diharapkan menjadi daerah yang maju dengan terbukanya pintu gerbang perekonomian,” ujarnya

Pada dialog tanya jawab, salah seorang perwakilan dari boedak kampoeng, Adek yang turut hadir, menekankan bahwasanya menyerahkan sepenuhnya masalah kutipan labuh jangkar ini kepada yang berkompeten, namun yang menjadi permasalahannya adalah apa usaha untuk mendapatkan retribusi ini.

“Datangkanlah kapal-kapal untuk masuk kemari sebanyak-banyaknya, maka retribusi akan meningkat” sarannya

“Jangan kita berbicara retribusi akan tetapi kapal tidak ada yang lego jangkar, dan satu hal lagi, apakah lokasi labuh jangkar ini sudah terdaftar di peta maritim yang disyahkan International Maritim Organization (IMO),” lanjutnya.

Sementara itu, Edi Rahmadi kerua DPC Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bintan berharap dengan adanya kegiatan labuh jangkar ini, dapat memakai tenaga kerja lokal (temoatan), guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat disekitar pelabuhan.

“Kami berharap ini dapat disinkronkan dengan pihak pengelola nantinya, dalam hal ini BUP” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Sumantri akan melakukan koordinasi dengan kementerian Perhubungan RI, dan terkait tenaga kerja UA mengatakan akan menyampaikan kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) agar nantinya mengakomodir warga disekitar untuk tenaga kerjanya.

“Saya akan sampaikan nantinya ke BUP, terkait penggunaan tenaga kerja kedepannya,” pungkasnya

Patar Sianipar

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.