oleh

Perkuat Kerukunan Umat Beragama, Ini Dialognya

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dialog kerukunan antar umat beragama di kalangan tokoh agama di Wisma Krida, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (07/01/2022) foto le

Silabusnews.com, Bintan – Penduduk Indonesia merupakan masyarakat majemuk yang memiliki beragam agama, Suku, Adat dan budaya. Oleh sebab itu, Kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan segala aktivitasnya guna memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia diharapkan menjadi inspirasi kerukunan umat beragama.

Majelis-majelis agama bersama pemerintah membentuk FKUB yang tugas utamanya adalah melakukan berbagai upaya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama baik dalam bentuk dialog maupun mediasi untuk mencegah terjadinya konflik atau menyelesaikan perselisihan.

Pada pukul 09.00 Wib, Sudah dilaksanakan dialog kerukunan antar umat beragama di kalangan tokoh agama di Wisma Krida, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (07/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bintan, Muhammad Lukman, S. Ag, M.H.I usai sambutannya juga mengharapkan penekanan pada kerukunan antar umat beragama dan masyarakat di Bintan terutama menjelang tahun baru.

Menurutnya, Menjaga ketertiban dan keamanan. Tentu, Pihaknya selaku Kesbangpol mengajak seluruh elemen masyarakat sama – sama menjaga hal diatas.

Giat dimaksud dihadiri juga oleh Kapolsek Bintim, AKP Suardi, SE, Sekcam Bintim, Subianto, S.Sos, MM bersama Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra berlangsung nyaman, Tenang dan Lancar.

” Diforum ini, Mari menyampaikan inspirasi agar kedepannya kita lebih dapat menjalin ikatan persaudaraan, Dimana juga harus bisa saling menghargai satu sama yang lainnya, ” Ujar Ketua FKUB Bintan, H. Syamsir pada bulan sebelumnya di kegiatan yang sama.

Penulis: Le

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.