oleh

Penutupan Program Pelatihan Berbasis 3 – In – 1 Sektor Pengelasan LPK Bintan Cakrawala

Aditya Laksamana GM PT. BIIE, usai acara penutupan LPK foto bersama” Jumat 10/12/21 foto dok silabusnews.com

Silabusnews com, Bintan – Rombongan kementerian koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Plt Bupati Bintan yang diwakili Asisten 3 Administrasi Umum Setda Kabupaten Bintan, menutup program pelatihan berbasis 3-in 1 Sektor Pengelasan Lembaga Pelatihan Kerja. ( LPK) Bintan Cakrawala, bertempat di wisma Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dikawasan Industri Lobam, Jum’at (10/12/2021) siang.

Program Pelatihan Berbasis 3 – In – 1 Sektor Pengelasan LPK Bintan Cakrawala ini dimulai sejak .empat bulan lalu, dan diikuti 100 orang peserta.

Rombongan ketika meninjau workshop pengelasan” Jumat 10/12/21 (Foto Patar Sianipar)

Aditya Laksamana GM PT. BIIE, menyampaikan hari ini adalàh hari yang berbahagia, dimana LPK Bintan Cakrawala pada 19 Oktober 2021, lalu diresmikan Gubernur Kepri telah berhasil meluluskan 100 welder bersertifikat.

“Teruslah belajar junjung tinggi etos kerja dengan baik,” harapnya kepada 100 lulusan welder bersertifikat.

Andi Yulianti Ramli, dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengatakan, diharapan kelulusan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Sementara itu sambutan Sunoto Mudiyantoro
dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia berharap dari Pemda dapat mensupport para lulusan welder ini.

“Sertifikasi ini merupakan pengakuan bahwa para lulusan sudah diakui kemampuannya dalam bidang welding,” jelasnya.

Plt Bupati Bintan melalui Drh. Kartini menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah menyelenggarakan pelatihan ini

Program ini sudah meluluskan 100 orang tenaga welder bersertifikasi dari Badan Sertifikasi dan Profesionalisme Indonesia.

“Kami berharap program ini masih terus dilaksanakan dan menghasilkan para welder profesional,” ujarnya

Usai penutupan Program Pelatihan Berbasis 3 – In – 1 Sektor Pengelasan LPK Bintan Cakrawala, tim rombongan meninjau lokasi tempat praktek (workshop) pengelasan yang masih berlokasi dikawasan Industri Lobam.

PS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.