Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai, Di Karimata Berjalan Lancar Aman Dan Damai

Baju Biru Darmawan perwakilan Pos dan Giro Ketapang, Baju putih Fhirza A Rasyid Kepala Pos dan Giro Sukadana saat penditribusian BST di Kecamatan Karimata. Foto Dok Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kayong Utara – Walau harus mengarungi laut dan dengan tantangan cuaca serta gelombang laut, namun Petugas Kantor Pos tak kenal menyerah untuk mendistribusikan bantuan kepada warga penerima manfaat di Kecamatan Karimata.

Abdul Sukur (61) warga Desa Padang Kecamatan Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Kami selaku warga manerima manfaat ini sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan batuan ini kepada kami, dan kami juga berharap semoga saja kedepannya bantuan semacam ini masih ada buat kami, khusus nya bagi masyarakat yang membutuhkan,”ucap Abdul Sukur. Pada Selasa (22/12/2020)

Abdul Sukur juga berterimakasih kepada para petugas dari Kantor Pos.

“Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kami kepada bapak-bapak yang dari Dinas terkait, yang telah Sudi meluang kan waktu nya untuk mengantarkan dan membagikan nya kepada kami para penerima manfaat ini, walaupun dengan jarak tempuh yang begitu jauh dan melalui ombak yang besar,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Fhirza A Rasyid kepala Pos dan Giro Sukadana
juga merasa kan adanya rasa kepuasan dan ketenangan setelah bantuan ini tersalurkan dengan tepat sasaran dan Tanpa ada kendala apa pun dalam hal penyaluran.

” Saya merasa lega dan tenang semua bisa tersalurkan pada yang berhak tanpa adanya kendala serta lancar,”ucap Rasyid.

Kelegaan yang di rasakan Rasyid sama halnya degan Darmawan
salah satu staf di Kantor Pos dan Giro Ketapang.

“Saya senang sekali sudah dapat menyalurkan bantuan ini, dengan tepat sasaran dan tanpa kendala apa pun juga. Cuma harapan saya kedapan nya, pihak Desa lebih memperhatikan hal ini, terlebih soal undangan bagi yang menerima manfaat, agar para penerima manfaat bisa menyiapkan apa yang kita butuhkan di saat melakukan penyaluran ini, terutama KTP atau KK untuk mempermudah segala urusan,” kata Darmawan.

Di lain pihak Adji
Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintahan dan Keadilan(LP-KPK) terpilih yang ikut dalam rombongan Petugas juga ikut menyaksikan langsung pembagian tersebut juga berharap agar Pemerintah Desa kedepannya juga lebih cekatan dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yg membutuh kan bantuan.

“Para warga yang berhak menerima manfaat kedepan diharapkan bisa stanby di tempat pada saat penyaluran ini di serah kan
dan tidak ada lagi kata perwakilan, walaupun itu saudara atau pun keluarga terdekat nya,” kata Adji.

Penulis: Ilham

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.