oleh

Pemkab Lingga Sosialisasikan Pendidikan Vokasi Diploma I IPB

-Lingga, Nasional-66 Dilihat
Poto: Wakil Bupati Lingga Nizar, (dok)

Lingga, Silabusnews.com- Bekerjasama dengan IPB Bogor,  Pemerintah Kabupaten Lingga sosialisasikan Pendidikan Vokasi D1 Pertanian dan Peternakan Sub Kampus Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (24/7/2017)

 

Sosialisasi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Asisten III, Kepala OPD, Kapolsek Daik Lingga,  Perwakilan Polres Lingga dan sejumlah kepala Desa itu guna memberi penjelasan dan pemahaman tentang Diploma 1 dan pendidikan yang dalam waktu dekat akan bergulir.

 

“Insyaallah apa yang dicita-citakan Bupati Lingga yakni untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pertanian dan peternakan bisa terjawab. Hari ini kita melakukan sosialisasi,” kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar dalam sambutannya. 

 

Nizar menyampaikan didalam program ini, diharapkan bisa diberikan kepada orang ataupun calon mahasiswa Diploma I yang nantinya mampu bekerja sesuai keinginan pemerintah daerah di bidang pertanian dan peternakan.

 

“Jadi kesempatan ini jangan diperuntukan mencari ijazah saja. Kemudian setelah dapat ikut tes. Kita tidak mau seperti itu. Kita membuka program ini secara gratis untuk mencetak SDM yang mumpuni,” ungkap Nizar.

 

Untuk itu dia berpesan kepada setiap calon mahasiswa D1 baik pertanian ataupun peternakan yang akan mengikuti program ini agar bersungguh-sungguh.Karena pemerintah daerah selain dalam hal ingin mencetak SDM yang unggul, juga mengantisipasi jangan sampai adanya SDM yang akan didatangkan dari luar untuk membantu program pemerintah daerah. Ujar Nizar

 

“Program pusat saat ini terus bergulir, otomatis pasti membutuhkan tenaga yang membidangi baik itu penyuluhan dan lainnya. Untuk itu saya harap manfaatkan lah sebaik mungkin. Kepada pihak IPB saya berikan Apresiasi dan terimakasih karna telah mendukung pengembangan SDM khususnya di Lingga ini,” tutup Nizar

 

Untuk diketahui jumlah Kouta pendidikan D1 IPB Sub Kampus Lingga berjumlah 105 mahasiswa. Dengan rincian 70 mahasiswa pertanian dan 35 mahasiswa peternakan. Sementara untuk proses pendidikan atau tempat pembelajarannya akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Singkep yakni kantor UPTD Kecamatan Singkep. (suarman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed