oleh

Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Terancam Hukuman Mati

Konpres di Mapolres Muara Enim, Jumat 3/1 foto AgusĀ 

Silabusnews.com, Muara Enim – Tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan raya Palembang – Prabumulih tepatnya disimpang Patra Tani” Sabtu (09/10/2021) lalu sekira pukul 15 30 WIB, yang dilakukan oleh dua pelaku yakni M Husni Tamrin alias Tamrin, yang telah Disidik oleh Divreskrimum Polda Sumsel, dan Alan Pratama yang Disidik Polsek Gelumban dengan korban Rosa Melina dan Diah Permatasari, dimana pada saat kejadian keduanya hendak pulang ke desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim” Jumat 3/2.

Kronologis kejadian, pada saat perjalanan menuju pulang, mengendarai sepeda motor Scopy warna Merah, tepatnya di simpang desa Patra Tani, sepeda motor milik korban dipepet oleh dua orang laki laki berkendaraaan sepeda motor Yamaha Vixion warna Merah Hitam, dan berusaha mengambil handphone milik korban yang ditaruh di box motor bagian depan , namun korban menghalanginya sehingga pelaku tidak berhasil mengambilnya.

Atas perlakuan korban menyelamatkan HP nya yang hendak dirampas, Alan Pratama merasa kesal, lalu menendang sepeda motor yang dikendarai korban menyebabkan korban bersama temannya terjatuh dari sepeda motornya yang mengakibatkan korban jatuh dan terbentur yang mengakibatkan meninggal dunia, sedangkan temannya mengalami luka-luka lecet.

Setelah kejadian tersebut, orang tua korban melaporkannya ke Polsek Gelumbang dan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, sehingga pelaku Alan Pratama berhasil ditangkap di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, dan langsung diamankan di Polsek Gelumbang.

Setelah penangkapan dan dilakukan pengembangan, ternyata pelaku nekat melakukan pencurian dengan kekerasan, hanyalah untuk membeli narkoba.

Saat ini, kita telah mengamankan barang bukti yakni sepeda motor milik tersangka, dan satu HP Vivo Y20 warna Biru, dan satu unit sepeda motor milik korban.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan dengan pasal 365 ayat 3 KUH Pidana dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Aris Sudaryanto didampingi Kasat Reskrim AKP Widhi menyampaikan bahwa seorang lagi rekannya, yakni M Husni Tamrin yang telah tertangkap terlebih dulu, dan kini ditahan di Polda Sumsel, dimana sebelumnya juga telah melakukan curas terhadap Rosa Melina dan Diah Permatasari, yang menyebabkan korban Rosa Melina (14) meninggal dunia, serta sebelumnya terlibat juga dalam banyak kasus.

” M Husni Tamrin, kini ditahan di Polda Sumsel, dimana sebelumnya juga telah melakukan curas dan mengakibatkan korban meninggal,” pungkasnya

Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.