Pelabuhan Speedboat Bulang Linggi,Tidak Jadi Pindah

Agustinus Purba,Mantan Anggota Legislatif Bintan,foto Dok silabusnews.com

Silabusnews.com, Bintan — Pasca ambruknya tangga Pelabuhan Speedboat Bulang Linggi Tanjung Uban beberapa hari yang lalu akses turun dan naiknya penumpang, kejadiannya Jum’at sore , 29/01/2021 lalu,dalam kejadian tersebut mengakibatkan korban calon penumpang jatuh ke laut dan dikabarkan satu dari lima orang yang jatuh mengalami retak tulang kering dan paha akibat terjepit reruntuhan tangga.

Dengan kejadian amburuknya tangga Dermaga tersebut, Dinas terkait turun langsung meninjau kelapangan dan melakukan rapat di lokasi pelabuhan Bulang Linggi,Tanjung Uban Kota, Bintan Utara,Senin 1/2/2021,pagi.

Tampak hadir dilokasi, Kepala
Dinas Perhubungan (Kadishub) Bintan, Kadishub Provinsi, beserta rombongan lain.

Pada kesempatan itu, Junaidi, Kadishub Provinsi Kepulauan Riau mengatakan akan segera dilakukan perbaikan ponton yang lepas pada saat musim angin kencang di awal bulan Januari lalu.

Sementara itu Insan Amin, Kadishub Bintan mengatakan Pelabuhan penumpang ini tidak jadi dipindahkan ke pelabuhan bongkar muat kota segara, karena itu speknya adalah untuk bongkar muat serta fasilitas pendukung juga tidak ada, seperti ruang tunggu dan lain-lain.

“Aktivitas Pelabuhan penumpang masih tetap di Pelabuhan Bulang Linggi ini, dan tidak ada pemindahan,” ujarnya.

Sementara itu,Warga Masyarakat Tanjung Uban Agustinus Purba mantan Legislatif Bintan mengatakan sudah sewajarnya dong ponton yang rusak segera diperbaiki, karena itu tempat sandarnya Speedboat dan untuk naik turunnya calon penumpang,selain itu perlu di perhatikan juga termasuk perbaikan dermaga, dimana besi balok beton lantainya terlihat jelas sudah berkarat, kemungkinan kekuatan balok lantai tersebut sudah berkurang menahan beban.

Tampak Besi balok beton terkelupas dari semen coran,foto Dok silabusnews.com

” Agus lebih lanjut mengatakan,sangat jelas bahwa besi balok beton sudah terlihat berkarat dan lantai yang dilalui sangat rawan, karena setiap harinya dilalui orang banyak yang datang dan pergi ke Batam, bahkan bukan hanya itu, ada juga yang lain,” jelasnya

“Kita harap aman-aman saja dan tidak terulang kembali adanya korban seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu,” pungkasnya.(*)

Penulis : Patar Sianipar

Editor: Crates

 

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.