Pakaian Karnaval Dari Bahan Daur Ulang

Ayah, Ibu dan ketiga putrinya saat berfoto bersama di lokasi pawai, Minggu 30/10/2022 ( F.  Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Pemuda Bintan Utara mengadakankegiatan Binut Culture Carnival, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94, dengan mengangkat tema nasional bersatu bangun bangsa, Minggu (30/10/2022) sekira pukul 13:00 WIB dengan rute dari halaman mesjid besar Baitul Makmur menuju areal parkiran kompleks pertokoan Anra Wika Tanjunguban.

Tampak terlihat para peserta karnaval ini yang terdiri dari atas sekolah dasar banyak yang mempergunakan seragam atau kostum dari Angkatan Udara Angkatan Laut, Angkatan Udara dan juga kepolisian. juga dan juga memakai pakaian adat daerah dari seluruh wilayah Indonesia.

Namun diantara sekian banyak ini ada terlihat tiga orang sosok peserta karnaval, yang terlihat mengenakan pakaian dari bahan karung goni, kertas koran dan juga kantong kresek, yakni dari peserta SD Negeri 6 Tanjunguban.

Ketiga sosok anak ini adalah Kheysa (9) yang memakai seragam atau kostum dari bahan karung goni, dan khalisa (8) yang mengenakan kostum berbahan kertas koran dan kembarannya Khailya (8) mengenakan kostum berbahan plastik kantong kresek warna merah.

Ketiga anak ini merupakan dari pasangan Yadi pekerja di Lobam, dan Nana yang berprofesi sebagai perias pengantin dan tinggal di Kampung Mentigi, Tanjunguban.

Yadi (40) pekerja diperusahaan I-PEX yang ada di Lobam, ayah dari peserta ini mengatakan sangat senang dengan kondisi yang sekarang ini sdh dapat dilakukannya kegiatan seperti pawai ini.

“Semoga dikegiatan lainnua juga dapat dilakukan pawai-pawai seperti ini, karena ini sangat baik dilakukan untuk.menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta budaya negeri kita,” harapnya

Sementara Nana (38) ibu ketiga anak ini, sang pencetus ide pakaian unik ini mengatakan, bahwa semua bahan yang dipergunakan adalah bahan daur ulang.

“Pemanfaatan daur ulang harus lebih dioptimalkan, dan sekarang saya membuat kreasi menjadi bahan pakaian yang dipakai ketiga anak saya untuk karnaval,” pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.