oleh

Nuzulul Qur’an di Baitul Makmur, Roby Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Plt Bupati Bintan Robi Kuriawan Safari ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur’an” Senin malam (18/04). Foto Kominfo.( F. 2000 pixcel ).

Bintan, Kepri – Memasuki malam ke 17 Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan Safari ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur’an. Ratusan jamaah yang hadir pun ikut khusyu’ saat mendengarkan hikmah diturunkannya Al Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz H. Dedi Sanjaya, Lc.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya sempat menyampaikan kebahagiaan sebab saat ini kondisi dan aktifitas masyarakat sudah mulai kembali normal. “Dua tahun kita menjaga, tahun ini menjadi munajah kita bersama di bulan yang juga suci ini. Semoga kondisi benar-benar kembali normal” ujar Roby, Senin malam (18/04) yang kemudian diaamiinkan seluruh jamaah.

Lebih lanjut lagi, Roby mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan Masjid. Tidak hanya di bulan Ramadhan, namun berkelanjutan setiap bulannya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beri insentif  pada Ibu Guru Ngaji.

“Sama-sama kita ramaikan Masjid kita. Bukan sekedar ramai, kita makmurkan dengan berbagai kegiatan selain ibadah Fardhu. Ini bukan sekedar tanggung jawab, ini kewajiban kita bersama” terang Roby.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga sempat menyerahkan insentif bagi Guru Ngaji, Imam Masjid, Mubaligh, Petugas Masjid hingga Petugas Fardhu Kifayah. Selanjutnya diserahkan bantuan hibah bagi operasional Masjid, TPU dan Pondok Pesantren. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.