oleh

Menjelang MTQ ke-8 KKR, Dilaksanakan Gladi Persiapan Pengamanan

Pengamanan MTQ ke 8 tingkat Kabupaten Kubu Raya(KKR), Rabu (29/06/2022). Foto Dok.

Silabusnews.com,Kalbar, Kubu Raya – Guna persiapan pengamanan jelang pelaksanaan MTQ ke 8 tingkat Kabupaten Kubu Raya(KKR), dilaksaksanakan Apel Gladi, bertempat di lapangan bola Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang, KKR,
Pada Rabu (29/06/2022).

Pada kegiatan apel Gladi tersebut diikuti oleh :
– Kasipem Terentang, Darman.
– Staf Sitrantib Terentang, Rusehan.
– Danramil 10 Terentang, KAPTEN A. Nihem.
– Kapolsek Terentang, IPTU Heri Susandi, S.H.
– Kades Sui Radak Dua, Buang Widianto.
– Kades Radak Baru, Susianto.
– 7 Personil Polsek Terentang.
– 5 Personil Koramil 10 Terentang.
– 7 Anggota Linmas Desa Radak Baru.

Pada kesempatan itu, Danramil 10 Terentang menyatakan bahwa Dari TNI (Koramil) siap membantu & mensukseskan pelaksanaan MTQ ke- 8 di Kecamatan Terentang.

“Agar saling berkordinasi dalam pengamanan selama pelaksanaan kegiatan hingga selesai, Keamanan menjadi hal prioritas selama kegiatan,” kata Kapten ANihem.

Sementara itu, Kapolsek Terentang menuturkan pihaknya Akan selalu siap untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

“Puji syukur kita semua dapat berkumpul dalam pelaksanaan apel gladi persiapan MTQ ke-8,
dari POLRI (Polsek) siap membantu dan mensukseskan pelaksanaan MTQ, Keamanan salah satu hal yang terpenting selama pelaksanaan kegiatan,” tutur Iptu Heri.

Dijelaskan nya bahwa Posko keamanan akan di isi Agtota Linmas dan akan di Back Up oleh Polsek dan Koramil.

“Pembagian tugas akan diinformasikan lebih lanjut, Pengamanan difokuskan pada 4 lokasi kegiatan (Lapangan Bola, Gedung BKPM, SDN 11 dan Masjid Baiturahman) serta sasaran pengamanan berupa Orang, barang dan tempat, selalu tetap waspada & jangan underestimate serta jaga kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Terentang juga mengingatkan agar anggota linmas meningkatkan kewaspadaan.

” Agtota Linmas agar peka dan jeli terhadap aktifitas warga yang dimungkinkan mengganggu kelancaran kegiatan, apabila ditemukan ancaman yang dapat mengganggu keamanan agar berkordinasi dengan Polsek dan Koramil,
tetap sehat dan tetap semangat, Tujuan dalam pelaksanaan Apel Gladi ini guna terciptanya kordinasi yang baik antara TNI, POLRI, Pol PP dan Linmas dalam hal CB Pengamanan selama kegiatan dengan tujuan terciptanya Sitkamtibmas yang Kondusif demi kesuksesan pelaksanaan kegiatan MTQ ke 8 tingkat Kabupaten Kubu Raya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Terentang pada 1-5 Juli 2022,” terang Sekcam.

Penulis: Jon/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.