oleh

Mediasi Masalah Pertashop di Bintan Timur, Belum Hasilkan Apa – Apa

Camat Bintan Timur  Muhammad Sofyan, SE mengundang dan mendatangkan sejumlah warga yang mengeluhkan adanya proyek proses pengerjaan pembangunan Pertashop di daerah Kelurahan Kijang Kota, Sabtu (12/03/2022)” foto le

Bintan, Kepri  – Camat Bintan Timur (Bintim), Muhammad Sofyan, SE  mengundang dan mendatangkan sejumlah warga yang mengeluhkan adanya proyek proses pengerjaan pembangunan Pertashop di daerah Kelurahan Kijang Kota, Sabtu (12/03/2022).

Di ruangan Camat Bintim, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada pukul 14.21 Wib, Tampak hadir Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra, Ketua RT 001 dan Ketua RW 019. Pembicaraan terjadi kurang lebih berjalan selama sejam.

Ketua RW 019, Roy membenarkan kalau warganya menandatangani surat pernyataan sikap bersama penolakan pembangunan Pertashop di Jalan Tanah Kuning. Memang mereka melaporkan ke dirinya soal akan dibangun Pertashop di dekat permukiman warga.

” Pengisian BBM diatur di UU Migas tahun 2001 beserta keturunannya dan juga tertuang di Peraturan Menteri ESDM terkait pedoman keselamatan disekitarnya untuk membangun pengisian BBM. Ini tidak, Malah akan membahayakan warga sekitar kita, ” Ujar Roy ketika berdialog duduk bersama dengan Lurah Kijang Kota.

Kasi Trantib Bintim, Daniel P Hasibuan, A.md sempat memaparkan lampiran berkas fotocopy perizinan yang kemarin sudah diterimanya dari sang calon pemilik Pertashop diatas. Namun, Sampai dengan berakhirnya pertemuan itu ternyata tanpa ada keterangan kesimpulan secara tertulis hanya berupa absensi.

Sang calon pemilik Pertashop yang diketahui berhalangan hadir karena lagi diluar daerah pada saat itu. Terlebih lagi, Menegaskan seharusnya menggunakan undangan surat resmi bukan melalui pesan WhatsApp.

” Pengerjaan pembangunan Pertashop disana dianggap bermasalah. Kemudian, Dilaporkan secara tertulis ke Kantor Kelurahan dan ditembuskan Kecamatan. Kami perlu tahu siapa orang yang melaporkan atas nama – nama sejumlah warga tersebut. Apakah sifatnya per-orangan atau berlembaga, ” Ungkapnya lewat konfirmasi. (Le)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.