oleh

Masih Banyak Hal Positif, Bupati Upayakan Bantuan Hukum Buat Pemuda Tamatan SMA

Drs.Citra Duani Bupati Kayong Utara. Foto: Dok.

Silabusnews.comSilabusnews.com,Kalbar,Kayong Utara – Bupati Kayong Utara Citra Duani mengaku prihatin terhadap kasus salah satu warga Kayong Utara berinisial TR (22) karena meretas situs milik PT. Global Media Visual alias Mola TV. Diakui Bupati Kayong Utara Citra Duani di usia yang masih tergolong muda, tentu banyak hal positif yang dapat dilakukan TR, sehingga ia sebagai Kepala Daerah Kabupaten Kayong Utara akan berupaya untuk membantu proses pendampingan terhadap kasus TR yang sedang ditangani Polda Metro Jaya.

“Pemda KKU (Kabupaten Kayong Utara) siap melakukan pendampingan untuk membantu proses hukum yang akan dijalani TR dan berupaya untuk melakukan mediasi dengan pihak Mola TV. Bahwa yang bersangkutan melakukan hal tersebut bukan atas kesengajaan meretas di usia masih muda, baru tamat SMA,”terang Citra Duani, Selasa (15/6/2021).

Diakui Citra, pihak keluarga dalam hal ini orang tua TR juga sudah bertemu dengan dirinya, menyampaikan persoalan yang dialami anaknya. Citra berjanji akan melakukan pendampingan dan memberikan bantuan hukum semampunya kepada TR.

“Tadi malam bapaknya datang ke saya, Alhamdulillah putranya sehat walafiat dan komunikasi dengan penyidik Polda Metro Jaya cukup baik, ” turur Citra Duani.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Syarif Damiri mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu persoalan tersebut.

“Menyikapi hal ini, kita akan pelajari kasusnya seperti apa, karena ini terindikasi adanya persoalan hukum maka selanjutnya kita tentukan langkah langkah atau upaya upaya hukum lebih lanjut,” terang Damiri.

Sebelumnya warga Kabupaten Kayong berinisial TR Utara ditangkap oleh Tim dari Polda Metro Jaya atas dugaan peretasan Mola TV. TR sendiri merupakan lulusan salah satu SMA di Sukadana.

Penulis : MI

Editor : Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed