oleh

Masa Reses Kegiatan Vaksinasi Anggota DPRD Fraksi Demokrat.

Kegiatan Vaksinasi masa reses Ketua DPRD Kayong Utara” Kamis 10/2 foto: Ilham Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar,Kayong Utara – Sebagaimana amanat Undang Undang no 17 tahun 2014 Tentang MPR, DPR dan DPRD serta Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Setiap anggota Perwakilan Rakyat mempunyai masa Reses.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, di masa Pandemi Covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Kegiatan Reses Ketua DPRD Kayong Utara dari Fraksi Demokrat pada awal tahun ini(2022)
bertempat di kediaman nya di Gang Bayur Permai, Desa Teluk Batang Selatan, Kecamatan Teluk Batang, disertai kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Teluk Batang pada Kamis (10/02/2022).

Turut hadir tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan, Camat Teluk Batang, Kapolsek Teluk Batang, Danramil Teluk Batang, Perwakilan dari Polres Kayong Utara, Perwakilan LO Dandim, Babinsa, serta aparatur pemerintah lainnya.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan dari pukul 08.00 Wib hingga selesai, di ikuti lebih dari 150 orang peserta dalam kegiatan tersebut.

Sarnawi perwakilan DPRD Fraksi Demokrat dari Dapil IV( Teluk Batang – Seponti) ini juga memberikan sembako bagi warga yang mengikuti Vaksinasi.

Menurut Sarnawi bahwa masa reses yang di isi dengan kegiatan Vasinasi adalah wujud dukungan terhadap program Pemerintah.

”Kegiatan reses kali ini saya dan rekan – rekan DPRD Kabupaten Kayong Utara setuju untuk ikut serta dalam mendukung program Pemerintah demi mensukseskan Vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara, saya ingin agar semua masyarakat Kayong Utara mempunyai tameng maupun pelindung terhadap Covid 19 dan saya pastikan bahwa vaksin aman dan halal,” ujar Sarnawi.

Untuk itu Sarnawi menghimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam membantu Pemerintah mensukseskan Vaksinasi.

Ditambahkannya bahwa
Reses kali ini memang di utamakan untuk melakukan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah.

“Akan tetapi reses kali ini juga membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya mengingat reses merupakan masa dimana Anggota DPRD diberikan hak untuk menemui masyarakatnya masing –masing,” tuturnya.

Ketua DPRD itu juga menyampaikan, jika Vaksinasi di Kayong Utara mencapai target permintaan dari Gubernur, maka pembangunan ruas jalan Teluk Batang – Sukadana akan direalisasikan.

“Jika pada bulan Februari ini vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara mencapai 80%(delapan puluh persen), Gubernur Kalimantan Barat akan merealisasikan pembangunan jalan Sukadana – Teluk Batang pada tahun 2022 ini,” kata Sarnawi.

Sarnawi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim Satgas Covid yang telah membantu kelancaran kegiatan Vaksinasi, juga pada semua masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Penulis: Ham/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.