Lomba Menggambar mewarnai tingkat TK, SD, SMP, SMK se Karimun Dalam rangka memperingati Hari IBU ke 90 tahun 2018

Silabusnews.com,Karimun – Dalam rangka memperingari hari ibu ke 90 Tahun 2018 Yayasan Cetia Vidia Sasana, Jalan Raja Usman no.5 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan lomba mewarnai  untuk kategori TK ,SD, SMP, SMK se pulau Karimun bertempat di Yayasan Cetia Vidia Sasana yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun,Rabu (19/12/2018) pukul 08:00.wib.

Pembukaan Lomba Mewarnai dimulai pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh Kabid Pembinaan Sekolah SMP, Sugito dan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Riawaty dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kepri Dr.Yusrizal sekaligus membuka secara simbolis acara Lomba Mewarnai Tingkat TK, SD, SMP, SMK.

Lomba mewarnai dimulai pukul 09.00 WIB dengan jumlah Peserta lomba sebanyak 70 orang dari sekolah sebagai pulau Karimun . Untuk Lomba mewarnai dengan alokasi waktu selama satu setengah jam dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 wib . Ketika anak –anak selesai mewarnai sambil menunggu pengumuman kejuaraan dari Dewan juri.

              Pukul 11.130 Dewan Yuri mengumumkan hasil kejuaraan dengan kategori tingkat TK- SD kelas 1.sebagai berikut ;

Juara I
Diraih oleh Joena dari SD Vidia Sasana.

Juara II.
Diraih oleh Abidah Daniyah dari MI.Nurul Huda

Juara III.
Diraih oleh Nura dari TK Yabunaya.

Juara Harapan I.
Diraih oleh Seren Valensia dari SD.Vidia Sasana.

Juara Harpan II
Diraih oleh Kayla dari TK Vidia Sasana.

Juara Harapan III.
Diraih oleh Virginia dari SD.Vidia Sasana.

Juara lomba mewarnai tingkat SD kelas 6 – SMP kelas 7

Juara I .Tio Alfiani
Juara II. Lefi Alinsky
Juara III.Farhan

Juara lomba menggambar mewarnai tingkat SMP kelas 9 – SMK.

Juara I. dari SMP.N 1 Tebing.
Juara II.dari SMP Bina Bangsa
JUARA.III.dari SMK Vidia Sasana.

Menurut Riawaty, kabid.pembinaan Sekolah Dasar Mengatakan, Kami dari Dinas pendidikan sangat mendukung dan kami memberikan apresiasi. Kegiatan ini adalah salah satu dari kegiatan minat mengali kegiatan anak di bidang seni, kemudian ini adalah salah satu prestasi sekolah.ujarnya.

Menurutnya, Yayasan Vidia Sasana termasuk salah satu sekolah yang pro aktif dalam pengembangan bakat dan minat anak, jadi kami dari Dinas pendidikan sangat mengapresiasi.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Hari Ibu, karena ibu adalah salah satu yang amat kita muliakan, tegasnya.

Kedepan, kami mengharapkan banyak sekolah lagi yang akan berbuat seperti ini mengali minat dan bakat anak-anak , selanjutnya Riawaty mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Vidia Sasana dan seluruh Yayasan.cetusnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Hanura Dr.Yusrizal mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kalo bisa kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunya. Mungkin waktunya menjelang pembagian raport, ujarnya.

Dr Yusrizal menuturkan, kegiatan -kegiatan ini memang perlu dilaksanakan karena untuk mengasuh mencari bakat kreatifitas anak -anak, saya kira untuk menambah motivasi mereka juga dalam belajar dan melukis , harapnya.( James Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.