oleh

LOMBA KARYA MENULIS, “AYAH KU NELAYAN YANG BAIK”

LOMBA KARYA MENULIS,

“AYAH KU NELAYAN YANG BAIK”

Anambas Silabusnews.com –

Panitia lomba kegiatan ‘Goes to School’ melaksanakan rapat koordinasi dibilangan Hangtuah Kecamatan Siantan Kelurahan Tarempa Kabupaten Anambas, Rabu (12/9/2018). Kegiatan Goes to school keselamatan bernelayan lomba menulis “ayahku nelayan yang baik” di sponsori oleh West Natuna Consorsium.

Ketua tim koordinator Kecamatan Siantan Lionardo SH, mengatakan kalau untuk kegiatan lomba menulis ini pelaksanaannya adalah disekolah SMAN 1 Palmatak pada 24 September 2018. “Kemudian di Kecamatan Siantan diselenggarakan pada 25 September 2018 dan pada tanggal 26 September 2018 dilaksanakan di Siantan Timur,” Ucap Leonardo.

“Adapun tempat kegiatan di Kecamatan Siantan yakni di SMAN 1 Siantan, dan SMAN 1 Palmatak. Selanjutnya di Kecamatan Siantan Timur nanti akan dilaksanakan di SMAN 1 Desa Nyamuk,” Ujarnya.

Masih kata Leo, salah satu rapat tersebut kami buat, adalah secara tidak lansung mensosialisasikan pentingnya keselamatan para nelayan tangkap lepas khususnya daerah fital seperti di daerah pengeboran minyak yang dibawah naungan SKK Migas dan Medco Energi, Primier Oil, dan Star Energy.

“Kegiatan ini juga terlaksa beberapa pekan mendatang mendapat dukungan dari tiga perusaan besar yaitu PT Medco Energi, PT Primier Oil, dan PT Star Energy,” Ungkap Leo.

Lanjut Leo, untuk perlombaan menulis ini, panitia menentukan aturan yakni kriteria berita piramida terbalik seperti Format penulisan berita sesuai dengan 5W+1H dan Kualitas Konten: Kedalaman pesan dan dampak dari berita.

Sementara ketentuan lomba ada enam ketentuan yang harus diikuti oleh peserta yakni,
1. Perserta lomba adalah
pelajar SMA
2. Isi berita sesui dengan materi yang disampaikan oleh nara sumber nanti.
3. Berita dibuat setelah mendengarkan pemaparan materi dari nara sumber.
4. Berita dibuat dengan tulis tangan.
5. Waktu penulisan berita hanya 30 menit saja.
6. panjang berita satu halaman
kertas A4.

Ketua pelaksana kegiatan lomba menulis, Asril Masbah menyampaikan bahwa rapat sudah berulangkali diadakan. “Untuk rapat pertama lakukan di wisma milik pak Kan Kan di Tanjung Desa Tarempa Barat beberapa waktu lalu, selanjutnya di kedai kopi Laihin untuk persiapan lanjutan.

“Rapat pertama kita bentuk kepanitiaan. Sudah terpilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara panitia dan sudah disepakiti bersama.

“Untuk koordinasi awal rapat sudah disampaikan melalui FORJA (Forum Jurnalis Anambas), IJA (Ikatan Jurnalis Anambad, dan AWAS (Asosiasi Wartawan Anambas) sebelumnya, melalui Grup West Natuna Consorsium kita bisa koordinasi lebih intens terkait progres berikutnya,” Kata Asril di melalui grup WhatsApp.

Untuk SMA N 1 Siantan Lionardo, SH. sebagai kordinator untuk SMA N 1 Nyamuk Asril Masbah sebagai kordinator, dan SMAN I Palmatak adalah Kadeni. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed