oleh

Kunjungan Wisman Lagoi Perlahan Mulai Bangkit, Event Internasional Diagendakan Akan Kembali Digelar

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Natra Resort Lagoi, Kabupaten Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo,, Sabtu (25/6) siang. Foto humas.

Bintan, Kepri   –  Berbagai Event Internasional di Kawasan Pariwisata Lagoi, direncanakan akan kembali digelar pada tahun ini. Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat diskusi “Talk Show Bintan : Window to Indonesia ” yang diselenggarakan secara virtual oleh KBRI Singapura di Natra Resort Lagoi, Kabupaten Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo,, Sabtu (25/6) siang.

Roby juga mengatakan bahwa saat ini seluruh sektor pekerja pariwisata sudah 100 persen untuk vaksinasi dosis 3 sehingga menjadikan Bintan sangat aman untuk dikunjungi. Selain itu , ia melihat animo wisatawan asing yang berkunjung ke Kabupaten Bintan saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan serta pengelola kawasan pariwisata Lagoi, Bintan Resort Cakrawala ( BRC ) melihat bahwa ada peluang untuk beberapa event Internasional direncanakan akan kembali terselenggara pada tahun ini.

” Di masa pandemi Covid-19, kita melihat beberapa event internasional sempat terhenti. Tentu melihat animo wisatawan asing yang datang ke Bintan, kita bersama BRC berharap agar beberapa event internasional akan dapat kembali digelar pada tahun ini juga, ” ujarnya yang disambut gembira Group General Manager BRC, Abdul Wahab.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengapresiasi kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan bersama pihak Bintan Resort Cakrawala ( BRC ) dimana saat ini, Pariwisata Bintan perlahan mulai bangkit serta menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing yang ke Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa dunia pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi beberapa waktu yang lalu. Dan ini adalah salah satu momen keberhasilan bagi Bintan dan juga Indonesia khususnya bagi dunia pariwisata untuk kembali bangkit setelah bekerja keras melawan pandemi Covid-19.

” Ini adalah salah satu usaha , dan hasilnya Pariwisata Bintan mulai bangkit kembali. Bintan tentu memiliki keunikan tersendiri, dimana berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Tentu ini menjadikan Bintan sebagai salah satu pintu masuk wisman yang ingin berlibur ke Indonesia. Dan dari KBRI Singapura juga sangat siap untuk berkolaborasi untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Bintan,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.