KPPBC Karimun Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Pelabuhan Penumpang

Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu melalui pelabuhan penumpang Internasional.(f.silabusnews.com)

Karimun,Silabusnews.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu melalui pelabuhan penumpang Internasional , Senin (11/11) pukul 16:50 Wib kemarin.

Dalam penangkapan barang haram tersebut berhasil mengamankan pelaku berinisial “H” (23) Warga Negara Indonesia dengan barang bukti 25 gram Narkotika jenis Sabu, 50 butir pil ekstasi dan 99 butir pil Happy five.

“Penangkapan terhadap pelaku ” H “berawal dari adanya gerak gerik penumpang yang mencurigakan, setelah dilakukan pengecekan barang bawaan pelaku dengan cara x-ray dan ditemukan diduga narkotika jenis sabu,” ujar Pelaksana Harian ( PLH) KPPBC Tanjungbalai Karimun Cahyo Krisnanto dalam press reales, Jum’at (15/11) pagi.

Dari tangan” H “lanjut Cahyo Krisnanto menjelaskan, berhasil diamankan 25 gram jenis sabu yang dibungkus 1 paket pelastik putih, 50 butir pil ekstasi dan 99 butir pil Happy five . Selanjutnya, setelah dilakukan uji terbukti barang tersebut mengandung methamphetamin, tuturnya.

“Saat dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaannya, petugas menemukan barang berupa Satu buah bungkusan berupa tablet merk Erimin 5 yang disembunyikan di lipatan lengan baju, kemudian Satu bungkus berisi pil tanpa logo yang diduga ekstasi berwarna abu-abu yang disembunyikan di lipatan celana dan Satu buah bungkusan berisi serbuk Kristal putih diduga sabu  di dalam dompet saku celana.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap tersangka. Tersangka “H ‘” mengaku mendapat barang tersebut dari seorang berinisial “A” di daerah Pulay Johor Malaysia pada tanggal 10-November 2019, rencananya akan di jual kepada seseorang berinisial “A”di daerah Guntung dan sebagian dijual di daerah Kabupaten Karimun dan sebagian lagi untuk dipakai pribadi,” terangnya.

Atas perbuatannya telah melanggar pasal 102 huruf e UU Nomor 17 Tahun 2006 perubahan UU No 10 Tahun 1995 tentang kepabeanan sebagaimana dimaksud  pasal 113 ayat (1) UU No 35bTahun 2009 tentang narkotika.Atas penegahan Narkotika ini, kasusnya telah dilimpahkan ke Polres Karimun untuk diakukan proses penyelidikan, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, perawkilan Kodim 0317, Lanal TBK, Imigrasi, BNN Karimun dan Kejaksaan Negeri Karimun.

( Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.