Danramil 02 Tarempa Chek Kondisi Kelengkapan dan Kelayakan Kendaraan yang Digunakan Babinsa

Plh Danramil 02 Tarempa Amrul RafI’I Nasution. Melakukan Sidak Sepeda Motor Milik Dinas Koramil Dan Anggota Koramil 02 dihalaman Kantor Lama Makoramil, Jalan Raden Saleh, Kelurahan Tarempa, Kecamatan, Siantan.(f.dok)

Tarempa,Silabusnews.com –¬†Danramil 02 Tarempa Melakukan Sidak kelengkapan dan Kelayakan Kendaraan yang Digunakan Para Babinsa Kendaraan roda dua dan Kendaran Peribadi yang berdinas di tarempa, Kecamatan Siantan Wilayah Kodim 0318 Natuna, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepri.

Plh Danramil 02 Tarempa Peltu Amrul RafI’I Nasution, mengatakan sidak ini di lakukan terhadap kendaraan roda dua tersebut yang digunakan oleh para anggotonya baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi untuk mengetahui kondisi kelengkapan surat surat dan kelayakan kendaraan tersebut,yang berlangsung di halaman kantor lama Makoramil jalan raden saleh Tarempa. Jum’at (4/10/2019)

Menurut Plh Komandan Koramil 02 Tarempa Peltu Amrul RafI’I Nasution mewakili Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana S.sos., M.Tr (Han) kegiatan sidak ini bertujuan agar para anggota Babinsa siap melaksanakan tugas dengan baik, secara rutin kita mengecek langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang didigunakan para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari, khususnya kendaraan roda dua,paparnya

Kemudian kita fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi yang meliputi surat -surat seperti STNK, SIM, KTA dan BPKB kendaraan, untuk kelengkapan kendaraan antara lain, lampu sein, spion, lampu depan, ban dan lain-lain ucapnya.

Masih Pelt Amrul RafI’I Nasutio Menambahkan pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang diakibatkan karena kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan. Musibah tidak mengenal profesi, baik TNI, POLRI, ASN , wiraswasta maupun masyarakat. Ini merupakan langkah prefentif kami, agar anggota terhindar dari kecelakaan lalin, bersyukur seluruh anggota sampai saat ini aman. ” katanya “.

Peltu Amrul RafI’I Nasution menegaskan, bagi anggotonya yang menggunakan kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI. Selain itu, saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas. karena, sepeda motor dinas hanya untuk anggota TNI khusus TNI AD saja. Selain itu tidak boleh dipakai, sekalipun itu keluarganya guna memberi contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa TNI juga taat hukum

Pertama di chek kondisi kendaraan sertu Pasmirdi oleh Amru RafI’I Nasution. Karena setiap hari selalu menjaga kondisi kelengkapan Kendaraan dan surat suratnya, kami siap kapan saja, karena semua lengkap, sehingga setiap Berkendara kami merasa tenang dan tidak khawatir dengan keselamatan kami bebernya.

(Rohadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.