Kompol Kuntadi Gantikan Kompol Haryanto Sebagai Wakapolres Kayra

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Kayong Utara. Foto: Humas Polres Kayang Utara

Silabusnews.com,Kayong Utara – Mutasi jabatan dilingkungan Kepolisian bukanlah hal yang baru, demikian halnya di lingkungan Polres Kayong Utara (Kayra), ada Wakapolres dan sejumlah perwira serah terima jabatan(Sertijab) dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kayra AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.I.K., S.H., M.Hum., bertempat di Halaman Mapolres, pada Selasa (02/02/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan mutasi merupakan tradisi organisasi dan suatu proses natural dalam pembinaan karir Personel Polri yang seiring dengan dinamika organisasi yang selalu adaptif dengan perkembangan jaman.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya, Wakapolres Kompol Haryanto,S.H diserahkan kepada Kompol Kuntadi Budi Pranoto,S.I.K. Kasatnarkoba AKP Ariffai Nurogo,S.H kepada AKP Aris Pramudji Widodo S.ap Kapolsek Simpang Hilir, AKP Aris Pramudji Widodo,S.ap diserahkan kepada Iptu Dedi Sitepu,S.H.

Selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa tantangan tugas kedepan semakin Komplek sehingga menuntut profesionalisme Polri sehingga mampu memahami tugas pokok, fungsi dan perannya sebagai pemelihara Kamtibmas , penegak hukum , pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.

“Dan peganglah prinsip Tugas sebagai kehormatan dengan cara mengutamakan peran daripada Kewenangan banggalah menjadi anggota Polri dengan melakukan tugas sepenuh hati dan bertanggung jawab.ujar Kapolres.

Kepada yang melaksanakan Sertijab, ia pun mengucapkan selamat dan sukses, karena jabatan merupakan amanah yg harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kepada pejabat lama saya ucapakan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada pejabat baru selamat datang dan bergabung di Polres Kayong Utara, tetap pertahankan apa yang sudah baik,” lanjutnya.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat yang baru agar bisa segera cepat menyesuaikan serta memberikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri.

Menurut Kapolres, kedepan tantangan tugas
semakin Kompleks. Ia pun mengajak para anggota untuk sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“Tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks mari kita bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia,” pungkas AKBP Bambang SW.

Penulis: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.