Komisi Pemilihan Umum KKA Laksanakan Sosialisasi PKPU Nomor 16 tahun 2019

Tarempa,Silabusnews.com – KPU Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi PKPU No. 16 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pilgub, Pilkot Dan Pilbup Tahun 2020, Serta Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Pada Pilbup Kepulauan Anambas

Kegiatan sosialisasi PKPU Nomor 16 tahun 2019, dipimpin lansung oleh Jufri Budi, SE Ketua KPU KKA, tentang PKPU Nomor 16 Tahun 2019. Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilgub, Pilkot dan Pilbup Tahun 2020, serta Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Pada Pilbup Kepulauan Anambas.

Ikut hadir ketua KPU Jufri Budi, SE selaku divisi keuangan, umum, logistic, dan rumah tangga, Padillah, S.KOM selaku divisi perencanaan,data dan informasi, Novelino, S.T selaku divisi teknis penyelenggaraan, Jumadil Hakim, S.IP selaku divisi sosialisasi pendidikan pemilh dan partisipasimasyarakat, tampak hadir sejumlah anggota KPU KKA dalam acara sosialisasi PKPU nomor 16 tahun 2019 berlansung di Aula Siantan Nur lantai ll, jalan selayang pandang, Kelurahan Tarempa, Kecamtan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (12/2/2020).

Sentara itu perseta yang hadir mewakili Lanal Tarempa, mewakili perwira penghubung kodim 0315 natuna di Tarempa, mewakili Kejagsaan negri Natuna Cabang tarempa, mewakili lembaga adat melayu (LAM), mewakili ketua pemuda pancasila (PP), KNPI KKA, mewakili korwil himpunan melayu raya, ikatan keluarga Sumatra barat (IKSB), HNSI, pakuwojo, KKSS, RMB, IKBASA, purna paskibraka Indonesia, sejumlah pengurus partai politik se Kabupaten Kepulauan Anambas, perwakilan masyarakan KKA.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Jufri Budi mengatakan, kegiatan sosiliasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tahapan penyelenggara dan pemahaman kepada calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati terkait pelaksanaan kegiatan Pilkada Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.
“Sehingga kedepan tidak ada lagi kesalah pahaman dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada tahun 2020 mendatang. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk memberikan pengetahuan tentang PKPU Nomor 16 tahun 2019 serta sosialisasi Pencalonan Persorangan pada pemilukada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),”sebut Jufri dalam forum sosialisasi di siantannur.

Dijelaskannya, untuk diketahui bersama pada tanggal 19-23 februari adalah tahapan Penyerahan berkas syarat Bakal Calon Perseorangan. Apabila Calon Independen sudah memiliki username dan sudah terverifikasi menjadi calon independen maka calon independen tersebut tidak bisa lagi mencalon kan melalui Partai Politik dan apabila melanggar maka akan didiskualifikasi , imbuhnya.

Sosialisasi PKPU Nomor 16 tahun 2019 dipimpin oleh Fadillah, S.KOM selaku divisi perencanaan,data dan informasi. Adapun tahapan penyelenggaraan Pemilu sesuai PKPU Nomor 16 tahun 2019 sebagia berikut,  pada Tanggal 15 Januari – 21 dan Agustus adalah pembentukan PPK , PPS , KPPS.
Tanggal 23 Januari – 23 dan Maret adalah Proses penyerahan daftar penduduk potensial pemilih,
Tanggal 26 Oktober – 29 Mei 2020 ialah pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan, Tanggal 9 Juni – 15 Juni ialah pengumuman pedaftaran pasangan calon.
Tanggal 16 juni – 18 Juni ialah pendaftaran pasangan calon, Tanggal 16 Juni – 7 Juli ialah penelitian persyaratan calon, Tanggal 8 Juli – 24 Agustus ialah penetapan paslon, Tanggal 11 juli – 23 September sudah pelaksanaan kampanye katanya.

(Ayu)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.