KNPI Bintan Adakan Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Tingkat Pelajar

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bintan, Alfeni saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu 21/01/2023 ( F. Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – 28 tim Pasukan Baris Berbaris  dari tingkat SLTP sederajat dan SLTA sederajat se Kabupaten Bintan, yang bertanding dalam kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), memperebutkan piala Bupati Bintan, yang di gelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bintan. Keguatan LKBB ini dihadiri Ketua KNPI Provinsi Kepri, Bupati Bintan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten,  Bintan, perwakilan Camat Bintan Utara, serta undangan lainnya, Tanjunguban (21/01/2023) pagi.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Bintan, Alfeni mengatakan sangat mengapresiasi jumlah peserta LKBB yang cukup banyak mengikuti.

“Selama dua tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan, karena situasi covid 19 yang melanda, dan baru tahun ini dapat dilaksanakan kembali,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir  saat menyampaikan sambutan Bupati Bintan, Sabtu 21/01/2023 ( F. Patar Sianipar)

“Saya yakin, kehadiran adik-adik disini, akan menunjukkan kemampuan kepemimpinan dihari mendatang,” sebutnya

Sementara itu, Bupati Bintan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir dalam sambutannya dan yang juga sekaligus melakukan pembukaan kegiatan, menyampaikan salam dari Bupati, karena tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain.

“Hari ini adalah merupakan satu momentum yang sangat baik, dimana kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan harapannya dapat berdampak positif bagi masa depan peserta sekalian,” ujarnya.

Salah satu peserta LKBB saat melakukan kebolehan baris berbaris didepan juri, Sabtu 21/01/2023 (F. Patar Sianipar)

Tamsir juga menyampaikan bahwa tantangan pemuda kedepannya ada tiga, yakni, Karakter, Kompetensi, dan Perubahan literasi.

“Dan kegiatan hari ini, adalah merupakan persiapan menghadapi salah satu dari tantangan tersebut,” lanjutnya.

“Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Bintan, tetap mensupport segala bentuk kegiatan bagi pelajar, yang sifatnya untuk kemajuan para calon-calon pemimpin masa depan,” pungkasnya.

Patar Sianipar

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.