KN SAR SASIKIRANA, Milik (BNPP) Kelas B Natuna,Lakukan Docking di Batam

0
40

Khusnur Nakhoda KN SAR Sasikirana saat serahkan Dua paket perlengkapan POS SAR Anambas, Diterima Lansung Oleh Febri Komandan Pos SAR Anambas di Pelabuhan Pemda KKA. (Foto Ayu)

Silabusnews.com, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kedatangan kedua kali Kapal Milik (BNPP) Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian Kelas B Natuna.

Kedatangan kapal (BNPP) Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian Kelas B di Natuna yang bernama KN SAR SASIKIRANA itu hanya singgah mengantarkan 2 (dua) paket perlengkapan POS Sar di Kabupaten Anambas.

Saat dikonfirmasi ke Danpos SAR Anambas. Febri membenarkan kedatangan KN SAR SASIKIRANA ke Anambas ini mengantarkan 2 (dua) paket. Dintaranya satu unit sepeda motor jenis Crf 150 CC dan pakaian rescuer, sebut dia

Lanjutnya kapal milik (BNPP) Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian Kelas B. Kabupaten Natuna
Direncanakan dalam rangka docking/dok di Batam guna melakukan perawatan Kapal.

Masih kata Komandan Pos SAR Anambas Febri mengtakan kepada sejumlah awak media dipelabuhan pemda Anambas, Perlu awak media tau maupun masyarat Anambas kapal KN SAR SASIKIRANA ini berofrasi di perairan Kabupaten Natuna Dan Kabupaten Anambas untuk melakukan misi kemanusiaan di bidang pertolongan dan pencarian orang hilang di saat melintas di perairan kedua kabupaten tersebut.

Selain itu Febri juga mengatakan jumlah awak kapal KN SAR SASIKIRANA berjumlah 13 orang yang di Nakhodakan oleh Khusnur.

Sementara itu KN SAR tersebut berangkat dari pelabuhan penagi Kabupaten Natuna sekita jam 6 pagi sedangkan tiba Dipelabuhan Pemda Anambas sekitar pukul 16 : 00 wib, Selasa (4/8/2020).

Direncakan KN SAR SASIKIRANA hari Rabu akan berangkat ke Batam jam 5 pagi, ujarnya.

Tadi saat tiba di pelabuhan Pemda Anambas seluruh Kru kapal dilakukan cek suhu tubuh oleh tim kesehatan yang di dampingi pihak KKP, juga hadir kabit laut perhubungan kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu saat di konfirmasi kepada tim dinas kesehatan R. Ema mengatakan seluruh Kru KN SAR SASIKIRANA dalam kodisi suhu tubuh normal, katanya.

(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.