oleh

Kereeen, Aplikasi Si Lancar Mudahkan Pencaker di Bintan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melaunching aplikasi Sistem Layanan Pencari Kerja (Si Lancar)” Kamis 24/2 foto humas

Silabusnews.com, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan telah melaunching aplikasi Sistem Layanan Pencari Kerja (Si Lancar). Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa aplikasi ini memudahkan dan membantu para pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Bintan dalam mendapatkan layanan terkait ketenagakerjaan. Dikatakannya juga bahwa Aplikasi ini , dapat di unduh secara gratis di Play Store.

Dalam aplikasi ini, para pencaker nantinya akan mendapatkan layanan terkait ketenagakerjaan mulai dari pengurusan kartu kuning, layanan pengaduan secara online untuk masalah perselisihan hubungan industrial, informasi mengenai pelatihan yang akan diadakan, serta informasi mengenai lowongan pekerjaan yang bisa diakses oleh masyarakat di aplikasi tersebut, semua sudah tersedia di applikasi Si Lancar.

” Jadi gak perlu repot-repot lagi harus mengurus ke Disnaker Bintan, cukup download aplikasi Si Lancar. Seluruh layanan ketenagakerjaan ada disitu,” ujarnya” Kamis (24/2).

Dikatakannya juga bahwa untuk mendukung pemanfaatan aplikasi tersebut, ia juga akan segera membuat Peraturan Bupati (Perbup) dimana sejumlah perusahaan besar di Bintan diwajibkan memaksimalkan aplikasi tersebut. Dimana salah satunya dengan mengumumkan ketersediaan lowongan kerja melalui aplikasi tersebut.

” Jadi akses masyarakat dalam mencari lowongan pekerjaan akan lebih mudah, cukup hanya melalui genggaman tangan. Kita berharap, ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari kerja di era yang butuh kecepatan informasi seperti ini,” tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.