oleh

Kemandirian Kelompok Tani Di Bintan Sangat Dibutuhkan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan bibit Jangung kepada Kelompok Tani” Sabtu 8/1 foto humas 

Silabusnews.com, Bintan – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan tampak bersemangat ketika melakukan panen bersama, dilahan seluas satu hektar yang ditanam oleh Kelompok Tani Millenial Kreatif. Lahan yang ditanami jagung hibrida di Kampung Sungai Jeram, Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara Sabtu (08/01)

Lahan yang ditanami jagung hibrida itu bertujuan untuk pakan ternak yang ada diwilayah Bintan.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita saksikan bersama, kita punya potensi untuk pertanian,” ujar Robu.

“Hadirnya petani millenial membuka mata kita bahwa petani adalah salah satu profesi yang bisa dikelola secara profesional, dan saya melihat masa depan Bintan yang cerah di sektor pertanian,” pujinya

Rusdi, Ketua Kelompok Tani Millenial Kreatif mengatakan, bahwa kehadiran petani muda ini, ingin mengembangkan potensi Bintan disektor pertanian.

“Dimulai dari semangat bahwa Bintan bisa berkembang di sektor pertanian, yang terbentuk sejak Maret 2021, dimana terlihat petani millenial Bintan belakangan ini memang tampak semakin eksis,” jelasnya.

“Selama ini, jagung pipil pakan ayam kita ketahui dipasok dari Medan dan Jawa Alhamdulillah sekarang kita bisa menghasilkan sendiri, hasilnya juga tentu semakin maksimal, dimana harga pakan semakin terjangkau dan harga ternak akan bisa naik mencukupi,” bebernya

Robi sangat bangga ketika mendengar gagasan Ketua Kelompok Tani Millenial Kreatif untuk progres ke depannya.

“Tadi dikatakan bahwa bantuan dan bimbingan itu yang harus diutamakan, dan untuk selanjutnya setelah mandiri maka bantuan bisa juga bermanfaat bagi kelompok lain. Jadi, pemikiran dan gagasan seperti ini sangat kami apresiasi”ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Roby sempat meninjau budidaya lele yang dipijah secara alami dan mandiri, memanfaatkan lahan sisa yang tersedia falam lokausi penanaman jagung hibrida.

“Ini usaha yang sangat baik. Semua peluang bisa dimanfaatkan, dan kita kembangkan” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.