Kejari  Karimun Berkurban 3 Ekor Sapi dan 5  Ekor Kambing

Karimun,Silabusnews.com –  Kejaksaan Negeri Karimun turut merayakan hari raya Idhul Adha 1440  H/2019 M  dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, hewan kurban terdiri dari  tiga  ekor sapi dan lima  ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di pelataran Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Jalan. Ahmad Yani Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun yang di hadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Taufan Zakaria,SH.MM  beserta para pegawainya, Selasa (13/8/2019) pagi.

Penyembelihan hewan kurban merupakan pelaksanaan nilai-nilai yang berdampak sosial kepada masyarakat dengan mengajak warga masyarakat kita yang kurang beruntung dan tidak mampu untuk bergembira dengan bersama-sama mendapatkan daging hewan kurban, ujar ketua panita qurban  Ari Prasetyo kepada awak media.

Disamping itu , menurutnya dengan berkurban juga meningkatkan ketaatan pada Allah SWT, nilai kemanusiaan berupa kebakhilan diganti dengan sikap kedermawanan,kata Ari Prasetyo.

Melalui kurban tahun ini mengandung makna skala prioritas bagi saudara kita yang lebih membutuhkan, cerminan ibadah yang berdampak secara sosial, mengobati beragam masalah yang menimpa saudara-saudara kita. Setidaknya tahun ini senyum itu tetap terlintas, kebahagiaan dapat dirasakan, jelasnya.

Ari menuturkan, daging hewan kurban tersebut hari ini diserahkan langsung untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kejaksaan Negeri Karimun dan LMB , serta  Panti Asuhan, ungkapnya.

Idul Adha 1 Djulhijah 1440 H  tahun ini diharapkan dapat menjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan dan selanjutnya disamping rasa cinta duniawi juga dimbangi dengan cinta kepada Allah SWT  sebagai pencipta alam semesta, yang diimplementasikan dengan berkurban yang disalurkan kepada warga yang berhak memberikannya, pungkasnya.

( Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.