oleh

Kedatangan Kapal Pesiar Perdana, Roby Akan Lobi Pusat Diberlakukan Kebijakan Bebas VoA Wisata ke Bintan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan,  MoU antara Management Bintan Resorts Cakrawala dan Resorts World Cruises di Doulus Phos the Ship hotel, Lagoi, Bintan Kepulauan Riau, Sabtu (2/6) pagi, foto humas.

Bintan, Kepri  –  Usai Pandemi Covid 19, sektor wisata di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, terlihat mulai bergeliat sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang cukup diandalkan guna menarik kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia. Apalagi per 2 Juli 2022 ini, kapal pesiar di bawah naungan management Resorts World Cruises akan mulai berkunjung memasuki perairan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Hal tersebut ditandai dengan Penyambutan Kedatangan Kapal Pesiar Perdana serta Penandatanganan MoU antara Management Bintan Resorts Cakrawala dan Resorts World Cruises di Doulus Phos the Ship hotel, Lagoi, Bintan Kepulauan Riau, Sabtu (2/6) pagi.

Usai penandatanganan MoU tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengaku bahwa akan segera melobi pemerintah pusat untuk kemudahan keimigrasian melalui pembukaan bebas visa kunjungan dan visa kunjungan saat kedatangan (Visa on Arrival/VoA) khusus wisata di Kabupaten Bintan, Kepri. Karena menurutnya dengan pemberlakuan bebas Visa on Arrival bagi sejumlah negara wisatawan tersebut maka kunjungan ke Kabupaten Bintan, Indonesia tentunya akan kembali meningkat.

” Setelah masa dua tahun pandemi. Hari ini kita telah kedatangan Kapal pesiar perdana ke Kabupaten Bintan. Tentu harapannya ini merupakan sebagai pintu masuk bagi pemulihan ekonomi di Bintan kedepannya. Kami juga kemarin berdiskusi bersama management Resorts World Cruises yang mana kita akan mencoba menginfomasikan ke pemerintah pusat untuk mempermudah bagi Visa on Arrival/VoA untuk negara-negara asal wisman tersebut. Dimana dulu pernah pada tahun 2017, sekitar 198 negara bebas visa kunjungan masuk ke Bintan, Indonesia. Maka mudah-mudahan itu diharapkan bisa berlaku kembali, karena potensi kedatangan wisatawan asing ke Bintan tentu akan lebih tinggi lagi,”

Dikatakannya juga bahwa apabila pemberlakuan bebas Visa on Arrival/VoA untuk negara-negara asal wisman tersebut diberlakukan maka potensi kunjungan wisatawan asing yang akan ke Bintan tentu akan naik berkisar 3 atau 4 kali lipat. Ia juga menuturkan bahwa setelah kedatangan perdana Kapal Pesiar Resort World Cruises ke Bintan maka dirinya berharap langkah ini juga dapat di ikuti oleh Kapal Pesiar lainnya seperti Kapal Pesiar Royal Caribean guna berkunjung wisata ke Bintan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Management Bintan Resorts Cakrawala, Management Resorts World Cruises, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, Kepala Dinas Pariwisata Prov Kepri, Buralimar, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. serta jajaran terkait lainnya. (*)

Zs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.