Kapolres Karimun,Minta IWO Diharapkan Bisa Menangkal Berita Hoaks

Karimun, Silabusnews.com – Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto ,S.H, S.I.K ,.M.H  mengharapkan dengan terjalinnya hubungan kemitraan yang baik terhadap awak media khususnya IWO Kabupaten Karimun selama ini , maka dapat menangkal berita-berita yang tidak benar.

Hubungan baik yang sudah terjalin, harus dipelihara dan tingkatkan lagi. Polisi dan wartawan saling memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, S.H, S.I.K,. M.H saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau di ruang kerjanya, Selasa (8 Oktober 2019) siang.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto,S.H, S.I.K,. M.H berharap adanya dukungan dari para wartawan dalam hal pemberitaan, dengan memerikan informasi yang baik kepada masyarakat, serta bersifat membangun Kabupaten Karimun.

Dia mengatakan,  pertemuan dengan awak media cetak dan elektronik ini merupakan upaya mendekatkan polres dengan insan pers, sehingga terjalin sinergitas positif antara polres dan media, kata Kapolres Karimun AKBPYos Guntur.

Pada kesempatan penuh keakraban itu, Yos Guntur juga mengajak wartawan yang tergabung di IWO sepakat untuk bersinergi dengan pihaknya untuk menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Karimun yang aman, damai dan kondusif, ungkapnya.

Sementara itu Ketua IWO Kabupaten Karimun Rusdianto kepada Kapolres menjelaskan, pembentukan IWO Karimun bertujuan untuk menghimpun wartawan online agar profesional dan faham dengan tugas dan fungsinya tanpa meninggalkan atau mengenyampingkan kode etik jurnalis yang berlaku.

Sebelumnya, Rusdianto menjelaskan , bahwa IWO Karimun dan Polres Karimun beserta jajaran sudah menjalin hubungan yang baik (bersinergi) sejak kepemimpinan AKBP Agus Fajarudin, terangnya.

Dia juga menegaskan, wartawan yang tergabung dalam organisasi IWO harus menyajikan berita sesuai data yang valid, tidak boleh mengurangi atau menambah data, pintanya.

“Tugas kita sebagai wartawan online adalah untuk memeriksa kebenaran berita itu. Kita berperan meluruskan segala informasi yang belum jelas datanya,” pinta dan pesannya mengakhiri.tutupnya.

(Mes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.