oleh

Juramadi Esram Harapkan Disbud Dan Disparpora Dapat Bersinergi

Lingga Silabusnews.com  – Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram berharap Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga dapat bersinergi untuk memajukan konsep pariwista kebudayaan.

“Kalau jalannya sendiri-sendiri, dampaknya tidak bisa menjangkau kemajuan daerah. Saya harap juga kalender kegiatan kebudayaan itu dapat disatukan dengan kalender pariwisata,” terang Juramadi Esram saat membuka kegiatan Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya, Dinas Kebudayaan di Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, Senin (02/07/2018).

Menurutnya, di Kabupaten Lingga banyak peninggalan cagar budaya yang bisa dipadukan dengan nilai jual wisata. Untuk menjangkau skala besar yang dampaknya dapat meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Lingga, kebudayaan dan pariwisata harus mampu jalan beriringan.

Dengan begitu, kata dia menambahkan, upaya memajukan wisata budaya di bumi Bunda Tanah Melayu dapat segera terwujud.

“Kita akan coba ajak OPD ini untuk bisa bersinergi. Karena banyak cagar budaya kita yang bisa dijadikan wisata. Seperti Benteng Bukit Cening,” kata dia.

“Saya juga akan bicara pada pihak PU, agar jalan di baguskan supaya salah satunya anak sekolah bisa berkunjung,” ungkap Juramadi Esram yang pernah menjadi bagian dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) di Tanjungpinang.

Pantauan silabusnews.com  dilapangan, Sosialisasi yang digelar BPCB Batusangkar, berkerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, dihadiri lebih kurang 50 peserta, dan 7 dari Tanjungpinang. (Sm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.