oleh

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Bintan laksanakan pemeriksaan Kesehatan personil

Kapolres Bintan AKBP TIdar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Waka Polres Bintan, Pejabat Utama beserta personil Polres Bintan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan anggota Polres Bintan  di aula Polres Bintan” Rabu (8/6/22). Foto humas.

Bintan, Kepri – Dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hal yang paling utama bagi seorang anggota Polri yaitu Kesehatan, oleh karena itu Sidokes Polres Bintan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan anggota Polres Bintan pada Rabu (8/6/22).

Kegiatan tersebut dikuti langsung oleh Kapolres Bintan AKBP TIdar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Waka Polres Bintan, Pejabat Utama beserta personil Polres Bintan yang dilaksanakan di aula Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP TIdar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan Kesehatan ini dalam rangka Hut Bhayangkara ke 76 yang merupakan Langkah pertama anggota Polri khususnya Polres Bintan sebelum memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yaitu memastikan diri dalam keadaan sehat, Ujarnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan tanggal 20 April 2022 No.HK.02.01/IV/23 tentang Peringatan Hari Hipertensi Sedunia dan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dan Surat Edaran Dinas Kesehatan Provinsi Kepri No.433.32/1852/DK.3.2/2022 tentang Pelaksanaan Bulan Percepatan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Tahun 2022 di Provinsi Kepri tanggal 17 Mei – 17 Juni 2022.

Adapun pemeriksaan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) meliputi pengisian formulir Identitas, wawancara faktor resiko PTM diri sendiri, faktor resiko dalam keluarga, pengukuran indeks masa tubuh (IMT), lingkar perut, tekanan darah dan pemeriksaan gula darah, Terang Kapolres Bintan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman tersendiri kepada masing-masing anggota terkait kesehatannya, sehingga dapat menjaganya dan dapat menjalan tugas sebagai anggota Polri dengan maksimal, Harapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.