Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau saat melepas peserta gerak jalan santai, Sabtu 07/01/2023

Bintan, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas ratusan peserta kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama, dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Bintan dari berbagai unsur agama, sesuai dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Forum Keeukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan di Lapangan Gedung Community Center, Teluk Sebong, Bintan, Sabtu (07/12/2023) pagi.

Sebelum melepas peserta, Ansar dalam sambutannya kembali mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Indonesia dianugerahkan bonus demografi yang begitu besar, sebagai negara kepulauan terbesar di Indonesia dengan berbagai suku bangsa dan agama yang diakui.

“Kita bersyukur sampai saat ini dapat menjaga keutuhan negeri. Dengan masyarakat yang heterogen di negeri seluas ini, hal itu tak mudah. Tapi kita punya komitmen nasional bersama dengan ikatan 4 pilar kebangsaan yang selalu kita junjung,” ujarnya.

Keempat pilar yang dimaksud Gubernur Ansar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Keempat pilar inilah yang menurutnya menjadi perekat bagi selurh umat beragama dan masyarakat Indonesia

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.