Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Bintan Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Petugas kepolisian sedang melakukan KRYD terhadap pengendara

Bintan, Kepri – Untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, jajaran Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (26/11/2022) malam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si melalui Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan, KRYD ini dilaksanakan dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga Polres Bintan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Sasaran kegiatan ini adalah premanisme, senjata api dan senjata tajam, narkoba, dan curanmor,” ujarnya.

KRYD ini dilaksanakan di beberapa titik rawan yang ada di wilayah hukum Polres Bintan,  antara lain di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, wilayah Polsek Bintan Utara.

Kemudian, kegiatan juga dilaksanakan di wilayah Polsek Bintan Timur yaitu di seputaran kawasan pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan sekitar lapangan sepak bola Demang Lebar Daun Kijang.

Di wilayah Polsek Gunung Kijang, KRYD difokuskan di sekitar kawasan jalan pantai wisata Trikora, dan bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya Selatan.

“Selain kegiatan terpusat, kami juga melaksanakan KRYD dengan patroli berkeliling dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam. Sekaligus mengecek lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar,” jelasnya.

Dari hasil pelaksanaan operasi KRYD ini, lanjut Tidar, tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba. Kami hanya menemukan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Kemudian, kami berikan himbauan agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Kapolres Bintan.

Tidar mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan, agar bersama menjaga Kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.