Hi-Melaya Lingga Berbagi Takjil

Silabusnews.com,Lingga – Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Lingga membagikan takjil kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan tepat di depan Masjid Jami Sultan, Daik Lingga, Senin 20 Mei 2019 sore.

Ketua harian Hi-Melaya Lingga, Husein saat ditemui, menjelaskan pembagian takjil bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama umat muslim.

“Momen Ramadhan ini kami ingin berbagi rasa sesama saudara yang ada di Kabupaten Lingga, walaupun tidak semua, tapi ini sebagai bentuk rasa kebersamaan yang dianjurkan oleh Rasullullah, dan juga sesuai apa yang selalu selalu diharapkan pembina utama kepada seluruh jajaran Hi-Melaya,” ujar Husein kepada Silabusnews.com.

Dijelaskan Husein kembali, kegiatan bagi-bagi takjil ini bukan saja dilakukan di kota Daik, namun di Dabo Singkep juga turut dilakukan hal yang sama.

“Kalau pembagian takjil di Dabo itu langsung dipimpin Ketua Koorwil Hi-Melaya Lingga, Juhardi. Untuk di Daik, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Hi-Melaya Lingga, Abdul Karim,” kata Husein.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 250 Takjil dipersiapkan dan akan dibagikan ke pengendara yang melintas di depan Masjid Jami Sultan Daik Lingga.

“Sekitar 250 takjil,” kata Husein.

Pantauan dilapangan, kegiatan pembagian takjil itu dihadiri langsung oleh Dansatgas Hi-Melaya Kepri, Zulkarnaen dan pengurus maupun anggota Hi-Melaya Lingga.

Turut hadir juga bendahara Hi-Melaya, Budi dan penasehat Hi-Melaya Lingga ; Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kapolsek Daik Sugianto yang didampingi langsung Kanit Lantas Polsek Daik Lingga. (Simarmata)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.