oleh

HGN dan HUT PGRI ke 73 ,Bupati Karimun Bacakan Sambutan Mendikbud

Silabusnews.com,Karimun – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun memperingati HARI Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73 Tahun 2018 dengan melaksanakan upacara bendera.Kegiatan yang dihadiri sedikitnya 800 orang para guru yang berlangsung di Lapangan Kemuning Costal Area,Senin (26/11/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Karimun.HM.Firmansyah ,Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Kapolres Karimun , AKBP Hengky Pramudya.S.IK,Dandim 0317/TBK (Arm) Rizal Analdie, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro dan para Forkopimda kabupaten Karimun.

Awal sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, “Alhamdulillah PGRI kabupaten Karimun hari ini melaksanakan kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 25 dan HUT PGRI ke 73 Tahun 2018.

Sementara itu, dalam pidato tertulis Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan bupati menyampaikan Beliau mengarahkan ada tiga hal yang menjadi perhatian guru, pertama masalah guru untuk memiliki dedikasi ,kemudian guru memiliki rasa kesejawatan artinya dukungan yang profesional yang baik,kemudian meningkatkan Profesionalisme guru,ucap Mendikbud melalui Aunur Rafiq.

Menurut Rafiq,begitu juga di kabupaten karimun kami memberikan apresiasi atas dedikasi dan upaya para guru_guru tenaga_tenaga pendidikan di Karimun yang telah dapat mencerdaskan kehidupan anak negeri ini .

Dimana tugas dan fungsi guru sangat berat mereka berada di pulau_pulau daerah terpencil .tapi mereka mampu memberikan pembinaan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Karimun ini.

Oleh karena itu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua PGRI Pusat ,itu akan diperjuangkan menjadi pegawai P3K dengan pekerjaan tertentu.itu akan mendapatkan hak_hak yang sama sebagaimana dengan CPNS dan PNS,terangnya

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun,Bakri Hasyim mengatakan Hari Guru Nasional (HSN) ini adalah hari guru berjenjang sifatnya ,mulai dari Kecamatan,Kabupaten ,Provinsi dan Nasional dilaksanakan secara serentak.

Jadi ,untuk Kabupaten Karimun dalam rangka kegiatan guru ini kita mempunyai kegiatan_kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain,kita menyelenggarakan seminar nasional ,kemudian gerak jalan santai serta kita mengadakan porseni dan hari ini adalah kegiatan upacara,terang Bakri.

Bakri Hasyim berharap, kepada guru_guru supaya kita selalu senantiasa meningkatkan profesionalisme kita dengan banyak belajar,banyak mempelajari membuka Internet ,eksis belajar sekarang sudah banyak.jadi kita harapkan guru kita tetap berdedikasi ada inovasi ,sehingga proses pembelajaran berjalan dengan baik dan mutu pendidikan yang kita harapkan tercapai,cetusnya.(James Nababan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed