Generasi Muda Kepri Menjadi Yang Terdepan Dalam Menjaga NKRI

(f.humas Pemprov Kepri)

Karimun,Silabusnews.com – Plt Gubernur H Isdianto sangat yakin generasi muda Kepri menjadi yang terdepan dalam menjaga NKRI. Banyak aktivitas generasi muda yang dapat membentuk karakter yang juga menjadi kegiatan dalam memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Mereka sangat siap membangun keutuhan NKRI.

“Gerakan Pramuka, misalnya sejak awal memang dirancang sebagai alat pendidikan generasi muda yang merekat dan membangun keutuhan NKRI. Karena itu gerakan ini bisa tumbuh di semua daerah. Juga menjadi wadah untuk pembentukan karakter generasi muda,” kata Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-58 Kabupaten Karimun di Stadion Badang Perkasa, Tanjungbalai, Sabtu (24/8) pagi.

Isdianto, sepanjang Sabtu beraktivitas di Batam dan Karimun untuk bertemu dengan para generasi muda dua pulau tersebut. Usai melepas jalan santai di Graha Kepri Batam, Isdianto langsung berlayar ke Karimun untuk menghadiri HUT Pramuka.

Di Karimun, selain Pramuka, Isdianto juga melepas Terabas Karimun. Sesaat kemudian, Isdianto yang didampingi Hj.Rosmeri Isdianto membuka Kejurnas Dragbike Regional 1 Putaran 8 di Putri Kemuning Coastal Area Karimun.

Isdianto kemudian kembali ke Batam juga untuk bertemu dengan generasi muda. Pertama, adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini membuka Turnamen Futsal Pocari Sweat Futsal Championship 2019 di GOR Temenggung Abdul Jamal. Setelah itu Isdianto menjadi Inspektur Upacara pada penutupan masa dasar pembentukan Karakter serta pembinaan Moral dan Kesemaptaan serta Pelantikan Taruna/i SMK Pelayaran (Maritim) dan SMK Penerbangan Nasional Batam di Lapangan Kampus SMK Pelayaran Nasional.

Untuk generasi muda dan masyarakat Kepri, kata Isdianto tidak masalah harus bolak balik. Apalagi kondisi Kepri memang terbentang luas yang 96 persennya merupakan laut. Tak heran kalau untuk ke satu daerah ke daerah lainnya harus ditempuh dengan berlayar.

“Kalau untuk masyarakat semua kita nikmati. Akan menjadi nikmat dan berkah untuk negeri ini. Apalagi untuk generasi muda Kepri,” kata Isdianto.

Dalam kegiatan itu, pesan dan motivasi memang disampaikan Isdianto. Semua demi NKRI dan masa depan negeri ini.

Saat ini dan ke depan, kata Isdianto ada tantangan cukup berat dalam menghadapi lajunya arus informasi dan teknologi. Kemajuan teknologi informasi ini akan mempermudah aktivitas sehari-hari.

Namun, apabila tidak tepat penggunaannya, maka akan berdampak negatif bagi penggunanya. Di sinilah, kata Isdianto, Pramuka bisa berperan dengan membendung hal-hal negatif dari perkembangan teknologi informasi. Juga dengan mengikuti berbagai aktivitas-aktivitas positif di lapangan.

Terabas, Kejurnas Dragbike serta turnamen futsal, kata Isdianto merupakan kegiatan yang positif. Kegiatan-kegiatan seperti ini, kata Isdianto harus dikemas dengan baik. Sehingga mendatangkan banyak orang. Akan ada dampak ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Dalam iven seperti ini kata Isdianto, dapat membuat silaturahmi terjalin semakin erat. Kemenangan bukanlah yg paling utama. Mengasah skil, bersabar dan menambah pertemanan dan menjunjung tinggi sportivitas, itu yang utama.

“Bersama kita akan bisa berbuat untuk masyarakat. Dengan bersatu negeri ini akan maju,” kata Isdianto.

Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.