Duka Mereka Duka Kita Semua

Ketua Lintas OKP Tanjunguban, H. Jauhari saat memberikan arahan terkait pelaksanaan penggalangan dana, Sabtu 26/11/2022 ( F.Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Gempa bumi Jawa Barat 2022 adalah gempa bumi berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia (Senin, 21/11/2022) sekira pukul 13.21 WIB, menyisahkan kepedihan dan kepiluan berkepanjangan bagi rakyat Indonesia di seluruh pelosok
Penggalangan dana yang dilaksanakan selama dua hari (26-27 November 2022), yang mana dimulai dari jam 16.00 -17:30 WIB, setiap harinya yang dilakukan pada beberapa titik di persimpangan jalan protokol yang berada di wilayah Kecamatan Bintan Utara.

Ketua Lintas OKP, H. Jauhari mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan karena  duka yang dialami saudara kita di Cianjur pada saat ini adalah duka kita juga.

“Wajar kalau kita saling membantu atas penderitaan saudara-saudara kita,” paparnya

“Seluruh dana yang telah terkumpul selama dua kali aksi ini, hasil dari penggalangan dana korban gempa di Cianjur sejumlah Rp 9.355,000 kepada Dinas Sosial Kabupaten Bintan. Senin (28/11/2022), akan diserahkan ke Dinsos Bintan,” ujarnya.

“Semoga hasil dari penggalangan dana ini, dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh saudara sebangsa dan setanah air, yakni para korban gempa di Cianjur, “lanjutnya.

“Kami menyadari, sumbangan yang kami berikan nilainya kecil, dan itu adalah titipan Allah yang diberikan lewat masyarakat dari hasil aksi kemanusiaan yang telah dilakukan,” paparnya.

“Terimakasih kepada para relawan-relawan yang telah berpartisipasi, dan kepada para masyarakat yang menyisihkan uangnya dan turut peduli,”ucapnya.

Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, S.Kom. (bertopi hitam) turut berpartisipasi dalam penggalangan dana gempa Cianjur yang dilaksanakan Lintas OKP Tanjunguban, Sabtu (26/11/2022) sore

Sementara Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo. S, Kom. Yang juga turut hadir di aksi penggalangan dana ini, mengapresiasi kegiatan Aksi Penggalangan Dana yang dilakukan  Lintas OKP.

“Saya perhatikan, selain dari aksi kemanusiaan tersebut, para relawan juga menjunjung tinggi adab dan santun saat melakukan penggalangan dana tersebut,” pujinya.

“Para relawan ini adalah pilar-pilar sosial, yang mana merupakan mitra Pemerintahan,” jelasnya.

“Pergerakan aksi penggalangan dana merupakan pekerjaan mulia, dan  harus terus didukung, tanpa pilar-pilar sosial tentunya beban tugas dan moral ini lebih berat untuk dilakukan pemerintah, “ pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.