oleh

DPRD Anambas Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru KKJ

DPRD Anambas Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru KKJ” di ruang rapat DPRD Anambas (Lantai I), JL. Imam Binjol, Senin (06/06/2022). Foto Ayu.

Anambas, Silabusnews.com – DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Lakukan Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) Di Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ).

DPRD Anambas Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Anambas bersama Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ) itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Anambas Syamsil Umri yang didampingi Wakil Ketua II Firdian Syah bersama Asisten I Sekeretariat daerah Anambas Herianto, Sekretaris DPRD Anambas Jhon Aquarius Putra, SE. M.Si. di ruang rapat DPRD Anambas (Lantai I), JL. Imam Binjol, Senin (06/06/2022).

Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) itu dalam rangka audiensi sekaligus penyampaian proposal usulan pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ) kepada DPRD Anambas.

Pantauan awak media ini dilapangan tampak, rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Anambas Syamsil Umri yang didampingi Wakil Ketua II Firdian Syah bersama Asisten I Sekeretariat daerah Anambas Herianto. Sekretaris DPRD Anambas, Jhon Aquarius Putra, SE. M.Si.

Sementara itu, Juru Bicara BP2KKJ, Megantara memaparkan atas nama masyarakat Pulau Jemaja memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas atas kegiatan ini.

Menurutnya, latar belakang terbentuknya Badan pembentuk Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ) karena telah dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) bersama Masyarakat Pulau Jemaja di Letung, 21 Mei 2021 satu tahun yang lalu.

Sehingga terlaksana Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Jemaja yang dihadiri perwakilan masyarakat Jemaja baik yang berada ditempat maupun diluar daerah dan dihadiri dari pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas secara virtual.

“hal itu, melalui deklarasi itu kami dari masyarakat Pulau Jemaja menyatakan akan membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan nama Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ),” papar Megantara. “Ketika itu.

Lebih lanjut Megantara mengatakan mewujudkan cita- cita tersebut, melalui Mubes terbentuknya BP2KKJ sampai dengan hari ini menyampaikan proposal usulan menjadi DOB kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia berharap proposal yang diberikan dapat di setujui oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsil Umri menuturkan, usulan proposal pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja oleh BP2KKJ telah diterima dan akan ditelaah terlebih dahulu nantinya.

“Dari rekan-rekan DPRD yang hadir baik secara langsung dan virtual tadi telah menyampaikan pandangan dan dukungannya secara politis,” ujarnya.

Namun, dalam legalitas formilnya harus ada surat persetujuan melalui penandatanganan ketua DPRD setelah dilakukannya Rapat Paripurna Dewan.

“Menetapkan itu kita akan melaksanakan sidang paripurna khusus DPRD untuk melihat seperti apa keputusannya,” ucapnya.

Politisi PDIP itu juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan menjalin koordinasi dan melaksanakan pembahasan bersama Pemkab Anambas terkait proses persetujuan itu.

(Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.