Diduga Hendak Menguasai Harta, Mantan Istri Buat Keterangan Palsu

0
273

Hajeri dan Ibun menunjukan bukti adanya keterangan bohong yang disampaikan Hj.NK. Foto: Ali (Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Ketapang– Seorang mantan istri dengan inisial NK diduga buat keterangan palsu lantaran hendak menguasai harta milik almarhum suaminya( Alm. H. Bn), keterangan itu disampaikan ahli waris(Saudara Kandung Alm. H Bn) Hajeri dan Ibun kepada Awak media saat berada di rumah makan Sui Gantang, kecamatan Kendawangan, pada Senin(07/09/2020).

Menurut Hajeri istri almarhum H. Bn telah berbohong dan merekayasa berita kematian saudaranya.

“Bu hajah NK sudah membuat keterangan tidak benar, tentang meninggalnya Abang kami, dia Hajah NK(read) menyebutkan kalau Abang kami meninggal di Rumah sakit, padahal meninggalnya di rumah,” terang Hajeri.

Disaat bersamaan Ibun menceritakan bahwa tak menyangka kalau Almarhum pergi begitu cepat.

“Hari itu saat saya masih di rumah Almarhum, sekitar jam3 (tiga) sore, beliau ajak saya ke Kendawangan katanya mau di urut, jam 4(empat) saya pulang dan saya katakan kalau mau pergi kabari saja, namun setelah ditunggu hingga jam 8(delapan) malam ada pemberitahuan kalau Abang saya telah meninggal,” cerita Ibun.

Hajeri dan Ibun menduga adanya upaya untuk menguasai Harta waris almarhum suaminya, hingga Hajah NK yang menikah dengan Almarhum tapi tidak dikaruniai anak itu, membuat keterangan bohong tentang kematian pada 3(tiga)tahun silam.

“Dugaan kami dia( Hj. NK) membuat keterangan bohong karena ada upaya untuk menguasai harta waris Almarhum, hari ini tanggal 7 tepat 3(tiga) tahun sudah,” ucap Hajeri yang di benarkan Ibun.

Lanjut dikatakan Hajeri dan Ibun bahwa mereka baru sadar saat melihat gelagat Hj NK yang sempat mengajukan hak waris tunggal.

“Kami baru sadar ketika melihat gelagat Hj NK yang dengan serakah untuk menguasai harta Almarhum, dan ada kecurigaan kami dengan kematian almarhum yang mendadak itu, padahal siangnya beliau sehat saja, “ungkap keduanya.

Kades Selimatan Jaya, Fendi sat di konfirmasi melalui saluran WhatsApp, menerangkan kalau Almarhum meninggalnya di rumahnya.

“Meninggalnya dirumah pak,untuk jenis sakitnya ndak paham pak karena beliau sakit udah tahunan,”terang Kades Singkat.

(Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.