oleh

Di Anambas Penyerahan DPA Lambat, Gajipun Terlambat

Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas” Kamis 6/1 foto Ayu

Silabusnews.com, Anambas -Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Kepulauan Anambas, belum diserahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kamis (06/01/2022).

Drs. Nurman, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas. (KKA), ketika dikonfirmasi terkait hal ini, tidak menepis bahwasanya belum menerima DPA.

“Ya, belum ada menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2022,” bebernya.

Nurman berharap penyerahan DPA itu selambat-lambat minggu depan, dengan alasan, bahwa minggu depan sudah masuk minggu kedua. Dimana, secara otomatis Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), pelaksanaannya belum bisa dibentuk.

“Saya khawatir, terkait gaji para guru yang berjumlah 1565 orang, dimana lebih mulai dari guru PAUD, TK, SD dan SMP akan menjadi persoalan, sementara gaji para guru tidak bisa ditunda.” ucapnya.

Saya tegaskan, minggu depan DPA harus sudah diterima oleh Dinas Pendidikan (Disdik), .agar gaji bisa segera dibayarkan sebelum tanggal 15 januari ini, ujarnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Azwandi, SE menyatakan bahwa benar DPA belum diserahkan, karena setelah pelantikan pejabat pada tanggal 7 Januari 2022, nanti rencananya akan diserahkan.

Namun jika belum ada pelantikan pada tanggal tersebut, maka kita lakukan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Insyallah hari senin ini akan diterima setiap OPD. Tentunya melalui kepala daerah nanti penyerahannya,” pungkasnya

(Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.