Dewan Pers Kunjungi Beberapa Media Online Untuk Diverifikasi Faktual

Pimpinan Redaksi HMSTimes.com,Descrates foto bersama Staff di kantor pusat,Tembesi Point.Blok.B.No: 2 Batu Aji.Batam.Kepri.(f.dok)

Batam, Silabusnews com РPerwakilan Dewan Pers mengunjungi perusahaan Media Online HMS Times.com, untuk memverifikasi faktual, dikomplek Tembesi Point Blok B. No. 2, kelurahan Kibing, kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (10/12/2019), pukul 14: 25 WIB.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun, yang memimpin tim verifikasi faktual media HMSTimes.com tersebut menjelaskan, media yang sudah terverifikasi adalah perpanjangan tangan Dewan Pers dalam melaksanakan fungsi pendataan dan verifikasi media termasuk di provinsi Kepri.

“Dewan Pers berharap tujuan dilaksanakannya verifikasi faktual pendataan media di sejumlah perusahaan pers dan organisasi wartawan untuk dilakukan verifikasi faktual terhadap perusahaan media massa guna mendorong profesionalisme Pers”,kata Hendry.

Dia mengungkapkan, Dewan Pers berharap semua media itu menjalani proses verifikasi, supaya dia memiliki perlindungan hukum.

Karena di undang -undang itu wartawan dilindungi oleh undang-undang, wartawan itu adalah wartawan yang bersertifikat dan tentu medianya juga media yang terverifikasi,” jelasnya, usai mengunjungi kantor Media Online HMS Times,com

Lebih lanjut ,Hendry mengungkapkan , dengan kegiatan verifikasi baik media dan wartawan tercipta pewarta yang profesional.

“Kita berharap nanti semua media profesional, karena masyarakat kita itu membutuhkan berita-berita yang dibuat sesuai dengan kode etik,” terang Hendry

Dalam kegiatan Verifikasi Faktual tersebut,Hendry  mengecek kelengkapan baik administrasi maupun kantor serta alat kerja secara langsung, yang didampingi oleh Pimpinan Redaksi HMSTimes.com, Descrates Pasaribu dan timnya.

Sementara itu. Pimpinan redaksi HMS Times.com, Decrates Pasaribu mengatakan, dengan kegiatan kunjungan Dewan Pers untuk memverifikasi faktual media HMSTimes.com, saya sangat senang dan menyambut baik kegiatan tersebut agar HMSTimes.com ini menjadi salah satu media saluran informasi yang profesinal bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.