Damkar Amankan Buaya di Kolam Ikan Gunung Lengkuas

Personel tim UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Rabu (05/10/2022).

Bintan, Kepri  – Tadi pagi tepat pada pukul 09.55 Wib, Personel tim UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur (Bintim) bersama warga setempat sudah mengevakuasi seekor buaya dari kolam ikan di Kelurahan Gunung Lengkuas, Rabu (05/10/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos sembari ikut bersusah payah mengangkut buaya muara sepanjang 1,5 meter dari kolam budidaya ikan milik masyarakat bernama Udin.

Proses evakuasi buaya dimaksud setelah mendapat laporan dari pemilik kolam. Kemudian, Armada Damkar cepat bergerak menuju lokasi menjelang siang hari sekaligus bareng Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas Polsek Bintim, Bripka Indra Laksmana, S.H.

” Jadi, Buaya dijerat terlebih dahulu dengan tali. Setelah itu mulut buaya dilakban dan kakinya diikat. Selanjutnya, Dievakuasi serta dibawa dilepaskan ke habitatnya di wilayah yang berbeda, ” Ujar Nurwendi di hadapan sejumlah awak media disana.

Di tempat yang sama, Udin turut mengakui bahwa keberadaan buaya di kolam ikan miliknya sudah ada satu minggu yang lalu. Dikatakannya, Sebelum dikabari pihak damkar. Dia dan yang lainnya sudah menjerat buaya terlebih dahulu.

Jp

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.