oleh

Cara Medco E&P dihadiri Asisten Bidang Ekonomi & Pembangunan KKA

Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) gelar Pelaksanaan pembuatan balok beton terumbu karang Kamis (03/02/2022) di Pelabuhan Nelayan Desa Tarempa Barat.

Silabusnews.com, Anambas – Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) terus membantu peningkatan hasil tangkapan ikan nelayan di area operasi. Untuk itu, Perusahaan bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC. Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru dan Dinas Perikanan membangun 10 fish apartment atau terumbu karang buatan di Batu Losok, Desa Tarempa Barat Daya.

Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) kembali merilis 6 Februari 2022 ;
Pelaksanaan pembuatan balok beton terumbu karang buatan ini ditandai dengan prosesi Tepuk Tepung Tawar pada Kamis (03/02/2022) di Pelabuhan Nelayan Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara tersebut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi & Pembangunan KKA Ody Karyadi, perwakilan Komandan Lanal Tarempa dan Kapolres Kepulauan Anambas, LKKPN Pekanbaru diwakili WTP KKA, Cabang DKP Kepri di Anambas, Dinas Perikanan KKA dan Kepala Desa Tarempa Barat. Pada sambutannya, Ody Karyadi berharap melalui pembuatan terumbu karang buatan ini, nelayan pesisir Anambas diharapkan tidak terlalu jauh untuk melaut dan bisa menambah hasil tangkapan. Sementara Sekretaris DPC HNSI Anambas Dedi Syahputra berharap agar terumbu karang buatan ini dapat menjadi rumah ikan sehingga di masa depan masyarakat masih bisa mengonsumsi ikan segar.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menyampaikan, “Program pembuatan terumbu karang ini sudah dilakukan sebelumnya dan kali ini Perusahaan menambah 10 fish apartment. Pada rangkaian kegiatan ini juga terdapat lima nelayan yang dilatih menyelam untuk mendapat sertifikat selam agar mereka bisa merawat terumbu karang ini. Semoga kegiatan dengan rekan-rekan HNSI Anambas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Arif. (*/Ayu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.