Bupati Natuna Hamid Rizal Paparkan Kajian Akademis,Provinsi Natuna-Anambas

Ilustrasi net.

Anambas Silabusnews.com-Bupati Natuna, Hamid Rizal kembali memaparkan hasil kajian akademis Kabupaten Natuna tahun 2017 di ruang kerjanya, Senin (12/3).
Kajian akademis yang disusun oleh dua lembaga seperti IPDN dan IPB menjadi modal pembentukan Provinsi Persiapan Kepulauan Natuna-Anambas. “Ini buku kajian akademis sudah ada. Tinggal kita sampaikan ke pak Presiden,” kata hamid kepada puluhan media.

Sambil menunggu pembentukan panitia kerja, rencana ke depan Bupati Hamid bersama Bupati Anambas akan menemui Komisi II DPR RI dan MPR RI. “Paling cepat bulan depan kita sudah menggelar pertemuan dengan lintas sektor termasuk tokoh tokoh masyarakat Natuna. Kemudin kita sounding ke pemerintah Anambas,” paparnya.

Indikator utama bakal terwujudnya Provinsi Persiapan Kepulauan Natuna Anambas adalah letak geografis dan sumberdaya alam. Kedua adalah kepercayaan Pemerintah Kepri terhadap Natuna untuk mengelola daerahnya sendiri.

“Kajian itu menerangkan, Natuna punya SDA yang melimpah. Sektor kelautan dan Migas sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya itu, Natuna akan disulap menjadi kapal Induk yang tidak bergerak. Pertahanan Laut dan Udara akan segera naik status menjadi tipe A,” ungkap Bupati.

Wilayah provinsi persiapan nantinya sambung Bupati, meliputi Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna dan dua DOB yang bakal terbentuk seperti Natuna Selatan dan Natuna Barat. Tidak hanya itu, secara SDM, kita siapkan putra daerah lulusan sarjana untuk bergabung menjadi pegawai negeri.

“Dana perjuangan ini tidak ada memakai dana APBD, tetapi melalui dana gotong royong atau donatur. Sekarang tinggal menunggu waktu yang pas untuk menyampaikan secara langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo. Kita berharap sebelum Pilpres, presiden sudah menyetujui,” tutup Hamid.* (Hadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.