Bupati Karimun Sampaikan APBD. P Tahun 2019

Karimun,Silabusnews.com – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan pidato pengantar nota Keuangan perubahan APBD, dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), tahun anggaran 2019, Rabu (31/7/2019) dalam sidang Paripurna DPRD Karimun.

Bupati Karimun menyampaikan, penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2019 dimulai dengan penyampaian rancangan KUPA dan PPAS kepada DPRD Karimun beberapa waktu lalu ,dan telah dilakukan pembahasan rancangan perubahan yang telah disepakati bersama pada senin tanggal 29 Juli yang lalu.

Adapun yang tertuang dalam APBD P tersebut di antaranya, melakukan revisi target pendapatan dan efisiensi belanja – belanja yang tertuang pada program dan kegiatan.

“Termasuk melakukan langkah- langkah efisiensi dan penundaan serta penjadwalan ulang terhadap belanja – belanja yang telah dianggarkan ,juga masih terdapat kewajiban Pemerintah Kabupaten Karimun kepada pihak ketiga atas pekerjaan- pekerjaan yang telah selesai pada tahun anggaran sebelumnya “,ungkap Bupati Karimun

Selain itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq memaparkan , Target Pendapatan Daerah Perubahan APBD 2019 sebesar Rp.1.370.425.860 Triliun . Bila dibandingkan dengan target APBD Murni Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.1.373.342.539.447 Triliun, maka terjadi penurunan target pendapatan pada rancangan perubahan APBD perubahan sebesar 0,14℅.

Sedangkan total belanja daerah pada APBD Murni sebelumnya sebesar Rp , 1,565.565.615.353 Triliun menjadi 1,396.697.061.515 Triliun ,terjadi penurunan belanja Kabupaten Karimun sebesar 10,27%.

Usai acara, Bupati Karimun di dampingi ketua DPRD Karimun,Wakil Ketua DPRD Karimun ditandai dengan penandatanganan serta pemberian cindera mata kepada perwakilan dari Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau.

Pidato nota keuangan dan Rancangan APBD P Tahun 2019 tersebut ,dihadiri oleh ketua DPRD Karimun, Anggota DPRD ,Wakil Bupati Karimun, Sekda Karimun,OPD Kabupaten Karimun, turut serta diadiri oleh Para Asisten ,Kepala Badan,Kepala Dinas, Kepala Bagian , Camat.

( Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.