Bupati Karimun Dampingi Ketua Tim Wasev Mabes TNI- AD Meninjau TMMD 105 di Karimun

Karimun,Silabusnews.com  – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 105 tahun 2019 Brigjen TNI Joko Warsito mengharapkan, dampak dari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0317/TBK tahun 2019 adalah kebersamaan.

Harapan lainnya, melalui program-program tersebut muncul atau meningkatnya budaya gotong royong, rasa saling memiliki serta terjalin eratnya hubungan silaturahmi antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Sehingga kedepan dalam pembangunan itu lanjutnya, pemerintah bersama rakyat betul-betul bahu membahu. Itulah kunci keberhasilan pembangunan.ungkapnya

“Program TMMD dirancang dari keinginan masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari pembangunan program tersebut,” ujarnya saat diwawancara wartawan usai meninjau pelaksanaan program TMMD 105 Kodim 0317/TBK, tatap muka dengan masyarakat di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Senin 29 Juli 2019.

Dikatakannya, kunjungannya tersebut sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan TMMD ke-105 yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun. Kemudian, untuk mengevaluasi, apakah program TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK disiapkan dan dilaksanakan dengan baik.

“Selaku penanggungjawab ingin memastikannya. Saya melihat, dari aspek perencanaan persiapannya sangat baik. Dukungan Pemkab Karimun juga sangat bagus. Begitu pula dari masyarakatnya,” ucapnya didampingi 2 Tim Wasev Mabes TNI AD lainnya, yakni Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua dan Letkol Inf Soeparno.

“Selama pelaksanaan TMMD, TNI AD telah membangun sepanjang 21 ribu km jalan, parit atau saluran drainase sepanjang 3.556.000 meter, pipa air bersih sepanjang 1 juta meter,” tambahnya.

Sementara, Kodim 0317/TBK selaku Dansatgas TMMD ke105 Letkol Arm Rizal Analdie menyebutkan, pelaksanaan TMMD bertujuan untuk mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat. Proses  pelaksanaan sampai saat ini berjalan aman dan lancar.

“Pertimbangan sasaran mulai dari aspirasi masyarakat setempat, tujuannya mempermudah mobilisasi hasil pertanian dan hasil nelayan untuk memperlancar ekonomi rakyat. Adapun sasarannya adalah semenisasi 710 meter, pembukaan jalan 1.198 meter, pembangunan jembatan dan gorong-gorong. Pelaksanaan TMMD juga dibantu beberapa instansi terkait dan masyarakat sekitar,” bebernya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan, meskipun pelaksanaan program TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK belum selesai, tapi hasilnya sudah dinikmati atau dirasakan masyarakat.

“Selain membangun infrastruktur, program TMMD kali ini juga memberikan bantuan pengobatan gratis. Pemkab Karimun menilai ini adalah bentuk tanggungjawab yang tinggi kepada masyarakat. Dengan adanya program TMMD ini, sangat membantu pemerintah daerah,” ucap Rafiq.

Turut hadir pada kesempatan ini diantaranya Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Camat Tebing Agung Jati Kusuma), Kepala Desa Pongkar Zahir.

Selain itu, Pasi Intel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi, Pasipers Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution, Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang R, Dansubdenpom AD Kapten Cpm Nurdin Nasution, Danunit Intel Kodim 0317/TBK Letda Inf Kamdi, para persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Kodim 0317/TBK.

James

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.