oleh

Bupati Anambas Akan Tingkatkan SDA/SDM, Hut Anambas Ke-14 Tahun

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hari Jadi Ke-14 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas” Jumat (24/06/2022) foto Ayu.

Anambas, Silabusnews.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Hari Jadi Ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung di Gedung DPRD Anambas ruang rapat paripurna lantai 1 (satu), JL. Imam Bonjol, Jumat (24/06/2022)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anambas, Hasnidar juga didampingi Wakil Ketua I, Syamsil Umri dan Wakil Ketua II, Ferdiansyah serta Sekretaris DPRD, Jhon Aquarius Putra. Juga tampak hadir 13 (tiga belas) anggota DPRD Anambas.

Rapat hari Jadi Ke-14 Th dihadiri Bupati Anambas, Abdul Haris,SH.Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Juga dihadiri sekretaris daerah Anambas Perwakilan Gubernur Kepri Mahadi rahman ; TNI Polri di Anambas; tokoh masyarakat Anambas, Ormas, para OPD Anambas, Pengadilan Agama, Kementrian Agama di Anambas.

Dalam kata sambutan Sekretaris BP2KK Wan Saros menerangkan kita patut bersyukur kepada seluruh masyarakat Anambas yang telah berjuang memekarkan kabupaten Anambas dari kabupaten Natuna.

Selain itu ia juga menyampaikan keluh kesah masyarakat pulau jemaja kepada Bupati Anambas. Saya dapat pesan dari masyarakat jemaja khususnya, “Bahwasanya di pulau jemaja belum merata pembangunannya, “ucapnya.

Tambahnya. Anambas ini sudah berusia 14 tahun menjadi Kabupaten kami minta kepada Bupati Anambas untuk membuat buku sejarah pemekaran Kabupaten ini dan selain itu saya ingin pengurus BP2KKA harus memiliki sekretariat BP2KKA maka pada momentum ini kita sudah dapat pinjam pakai sekeretariat BP2KKA.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Anambas menjelaskan, pemerintah daerah (Anambas) merupakan implementasi dari para pejuang yang ada sebelumnya dalam pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), yang artinya pemda akan terus berusaha dalam membangun Anambas menjadi tempat yang benar-benar sejahtera seperti harapan para pejuang.

“Pemerintah daerah terus bergerak dalam upaya menjadi daerah sejahtera dalam segala hal, baik sektor ekonomi, Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan lainnya. Karena, implementasi kita merupakan semangatnya para pejuang dalam upaya memakmurkan Kepulauan Anambas,” jelas Abdul Haris.

Kesempatan yang sama Gubernur Kepri yang diwakili oleh Mahadi Rahman juga ikut mengatakan, dalam hari bahagia memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Anambas ini, sinergitas ataupun kekompakan seluruh unsur sangat penting agar tercapai apa yang diinginkan suatu daerah tersebut.

“Kerja-sama sangat penting dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan memakmurkan negeri, sehingga memang sinergi dan kolaborasi merupakan hal penting dalam berkembangnya suatu daerah dan juga masyarakatnya,” kata Mahadi Rahman mengingatkan.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Hasnidar juga menyampaikan, di usia kabupaten yang ke-14 ini agar dapat merenungkan apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang Kabupaten Kepulauan Anambas, sehingga seluruh harapan masyarakat dapat terwujud dalam menjadikan Anambas yang tangguh.

“Sesuai dengan motto HUT Anambas kali ini, semoga semua yang diharapkan dapat menjadi terwujud, agar daerah kita menjadi semakin lebih baik dan maju,” ucap Hasnidar.

(Ayu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.