oleh

Bupati Ajak Para Pihak Konsisten Laksanakan Perencanaan Pembangunan Tata Ruang Perkotaan

Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani saat membuka acara FGD penyusunan rencana detail tata ruang” Kamis 4/11, Foto: Japri/Prokopim untuk Silabusnews.com

Silabusnews.com, Kalbar, Kayong Utara — Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Teluk Batang di Aula Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Kamis (4/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Kementerian ATR/BPN atas bantuan dan dukungan dalam perencanaan pembangunan tata ruang perkotaan di Kayong Utara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kayong Utara mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Kementerian ATR/BPN atas bantuan teknis dan dukungan yang diberikan dalam kegiatan perencanaan pembangunan yang berkualitas, sehingga salah satu misi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan terwujud yaitu melaksanakan keseimbangan dan keserasian tata ruang wilayah yang berwawasan lingkungan,” ucap Bupati.

Menurut Bupati Citra, penataan ruang di perkotaan Kabupaten Kayong Utara sangat penting untuk dilakukan karena hal ini salah satu upaya untuk memantapkan pengelolaan dan pemanfaatan ruang serta pengendalian pemanfaatan ruang terutama untuk mempertahankan pemanfaatan fungsi lahan irigasi teknis dan kawasan-kawasan lindung yang ada di Kayong Utara itu sendiri.

Kemudian Citra mengajak semua pihak agar konsisten dalam melaksanakan tata ruang yang telah direncanakan sehingga dapat meningkatkan sumberdaya yang ada dalam lingkungan.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak semua pihak baik itu pemerintah daerah, lembaga legislatif dan yudikatif maupun lembaga-lembaga dalam masyarakat agar rencana tata ruang ini dapat dilaksanakan secara konsisten hal ini guna untuk dapat meningkatkan fungsi perlindungan terhadap tanah, hutan, air serta termasuk juga flora dan lain sebagainya dengan demikian industri pertanian dan pemukiman dapat berfungsi dengan baik,” tutur Citra.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, beberapa Kepala OPD Kayong Utara serta Tim Ahli Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Teluk Batang.

Penulis: Ham/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed