Buka Sejarah, Legislator Bintan Mundur Dari Jabatan

0
2276

Atrianedi, Plt Ketua DPD PKS Bintan (foto istimewa)

Silabusnews.com, Bintan –– Ketua Fraksi PKS Bintan, Mutaqqin Yasir dikabarkan mengundurkan diri dari legislatif, dan sekaligus dari keanggotaan dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media, Minggu (10/05/2020) melalui saluran WA, saat konfirmasi terkait isu yang beredar di masyarakat, yang mengatakan salah seorang legislatif dari PKS mengundurkan diri.

“Saya mundur dari PKS atas kemauan sendiri sejak tanggal 14 April, yakni dengan surat pengunduran diri tertanggal 13 april 2020,” ujarnya.

“Saat ini, pengunduran dari DPRD sedang di proses,” tambahnya.

Diketahui, bahwa Muttaqin Yaser adalah untuk ketiga kalinya menjadi legislatif, sejak 2009, 2014 dan 2019 lalu.

Atrianedi, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PKS Bintan ketika dikonfirmasi menyatakan, benar Mutaqqin Yasir sudah membuat surat pengunduran diri dari keanggotaan partai dan juga sebagai Ketua Pertimbangan Daerah (MPD) serta meminta untuk mencari penggantinya di DPRD Bintan.

Sangat disayangkan keputusan yang diambil beliau, beliau ini baik, cerdas dan bermasyarakat. Namun, itulah keputusan nya dan keluarga, kita tidak bisa menahan,” ungkapnya.

Hal senada juga terlontar dari Zakirman, rekan satu fraksi beliau, yang sangat menyayangkan mundurnya beliau, ini adalah keputusannya dan keluarga. Kalau di Fraksi kami tidak ada masalah, hanya beliaulah yang tau apa permasalahannya sehingga harus mundur, pungkasnya.

(Patar Sianipar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.